bdadinfo.com

Capres Anies dan Ganjar Kompak Sindir Soal Pertahanan, Prabowo Tidak Tinggal Diam dalam Debat Capres - News

Anies dan Ganjar kompak sindir Prabowo (Layar Tangkap YouTube KPU Republik Indonesia)

- Debat Ketiga yang menjadi debat pembuka pada awal tahun 2024, menjadi panggung bagi Anies dan Ganjar untuk menyerang Prabowo.

Kedua kandidat yang juga sama-sama mantan Gubernur di Pulau Jawa, sangat kompak mengkritik dan mengejek kebijakan Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan (Menhan).

Debat yang berlangsung di Istora Senayan pada Minggu, 7 Januari 2024, dianggap akan menjadi keunggulan bagi Prabowo, karena mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Baca Juga: BMKG Minta Warga Jakarta Utara Waspada Banjir Pesisir: Ini Wilayah yang Diprediksi Terkena Dampaknya

Tema tersebut, rupanya juga tidak ingin kalah bagi Capres No. 1 dan Capres No. 3 untuk menguji kesabaran dan ketenangan Prabowo selama debat berlangsung.

Anies dan Ganjar, sama-sama memberikan pernyataan terkait dengan kebijakan yang dilakukan oleh Prabowo sebagai Menteri Pertahanan hingga kini.

Hal itu, disampaikan saat Anies menanggapi jawaban Capres No.3, Ganjar Pranowo yang memberikan skor 5 dari 100, terhadap kinerja dari Menhan Prabowo.

Baca Juga: 5 Camilan Khas Sumatera Utara Cocok Jadi Oleh-Oleh Pasca Liburan

"Menurut saya skor justru di bawah 5, Ganjar. Kalau 5 itu ketinggian," ungkap Anies, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Minggu, 7 Desember 2023.

Jawaban dari Anies, direspon oleh Capres Ganjar sambil berkelakar menantang Capres dari Koalisi Perubahan untuk menyebutkan berapa skor untuk kinerja Prabowo.

"Anies, tidak perlu takut disebut angka berapa. Seperti saya, Jangan di bawah 5, sebut saja berapa," ucap Ganjar.

Baca Juga: Gagal Menggaet Carlo Ancelotti, Federasi Sepakbola Brasil Akhirnya Umumkan Pelatih Baru

Dengan ekspresi senyum, Capres Anies mengaku memberi skor 11 untuk kinerja Prabowo sebagai Menhan, itupun jika seandainya nilai tertinggi adalah 100.

Tentu saja hal ini membuat Prabowo tidak ingin diam begitu saja pada saat kedua kandidat lainnya yang mengolok tentang kinerja dalam hal pertahanan dan keamanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat