bdadinfo.com

Jembatan Terpanjang di Sumatera Segera Rampung hingga Disebut Akan Ungguli Reputasi Jembatan Ampera, di Sini Lokasinya - News

Ilustrasi  Pembangunan Jembatan Musi V, akan Menjadi Jembatan Terpanjang di Pulau Sumatera dan Indonesia. (Freepik.com)

- Proyek pembangunan JTTS hingga saat ini sudah memasuki tahapan penting, karena ada beberapa ruas jalan tol lainnya yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Selain beberapa seksi dari Jalan tol yang akan segera diselesaikan, tentu JTTS memiliki satu infrastruktur penting yang akan menjadi Ikon dari Jalan Tol terpanjang di Sumatera.

Jembatan menjadi salah satu akses penting, dalam pembangunan jalan tol yang menjadi Megaproyek utama di era Pemerintahan Jokowi, dan merupakan bagian warisan Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Ketua PSSI Pariaman Kardinal Feri Kutuk Penganiayaan kepada Pemain Persikopa

Jembatan Musi V, sebagai Jembatan tol yang menjadi salah satu pembangunan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat, dengan menghubungkan jarak hingga 1,7 km.

Jembatan yang berlokasi di ruas tol Kayu Agung - Palembang Betung, Sumatera Selatan, diharapkan akan menjadi Jembatan tol terpanjang di Indonesia.

Bahkan, Jembatan Tol ini diprediksi akan mengungguli reputasi dari Jembatan Ampera, yang menjadi salah satu tempat dan Ikon Penting di Palembang.

Hingga saat ini, pembangunan yang dihabiskan biaya sebesar Rp22,16 triliun, kini dalam proses penyelesaian meskipun belum ada pemberitahuan kapan akan diresmikan.

Baca Juga: Mantap! PUPR Bakal Gandeng 50 Perusahaan Asal Finlandia untuk Pembangunan Smart City di IKN

Proyek Jembatan Musi V, menjadi pusat perhatian dalam percepatan pembangunan dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yang direncanakan akan selesai pada tahun 2024.

Sehingga jembatan ini akan diproyeksikan, menjadi penghubung utama antara Kota Palembang dengan Provinsi Jambi, yang menawarkan waktu perjalanan yang lebih efisien.

Jika sudah diresmikan, tentu Jembatan Musi V nantinya akan menghubungkan rute jalan tol Kayuagung - Palembang-Betung yang memiliki jarak sepanjang 111 kilometer.

Jembatan Musi V, yang membentang di atas Sungai Musi, tidak hanya sekedar menjadi penghubung yang vital, tetapi juga untuk menunjukkan kebanggaan dengan penggunaan produk lokal yang mendominasi 99 persen dari material konstruksi tersebut.

Baca Juga: Dilema Amerika Serikat: Tanggapan atas Serangan Drone Yordania dan Konsekuensi yang Menanti Amerika Serikat di Konflik Timur Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat