bdadinfo.com

Ngeri! Terjadi Ledakan Truk Pengangkut Gas di Ibukota Kenya, Tiga Orang Tewas dan Ratusan Mengalami Luka-Luka - News

Terjadi Ledakan Truk Pengangkut Gas di Ibukota Kenya (Twitter @BNONews)

- Terjadi sebuah insiden ledakan yang melibatkan truk pengangkut gas di ibukota Kenya, Nairobi.

Ledakan tersebut mengeluarkan bola api besar yang membakar rumah warga dan gudang-gudang hingga menewaskan 3 orang dan lebih dari 270 orang luka-luka.

Dilansir dari AlJazeera, menurut juru bicara pemerintah setempat, Isaac Maigua Mwaura lewat akun X-nya, kebakaran terjadi pada malam Jum'at di daerah Embakasi.

"Satu truk dengan nomor registrasi yang tidak diketahui yang bermuatan gas meledak, menyulut bola api besar yang menyebar luas," tulis Isaac di akun X-nya pada Jumat pagi.

Baca Juga: Nokia G20: Smartphone Mid-Range yang Mengandalkan Quad Camera 48 MP, BegIni Spek dan Harga terkini di 2024

Isaac juga menambahkan bahwa kendaraan, tempat usaha, dan rumah-rumah penduduk dilalap api.

Serta sebagian besar warga saat itu masih berada di dalam rumah karena sudah larut malam.

Pria yang menjabat sebagai juru bicara pemerintah setempat sejak Oktober 2023 mengatakan bahwa sebanyak 222 orang dilarikan ke berbagai rumah sakit di ibukota tersebut.

Api telah berhasil dipadamkan pada Jum'at pagi, namun petugas pemadam kebakaran, tim penyelamat, dan polisi masih mencari orang-orang yang terjebak di area tersebut.

Baca Juga: 'Savage', 'Slay', 'Spill the Tea', Yuk, Pelajari 11 Bahasa Slang Ini Supaya Bahasa Inggrismu Makin Keren!

Saat matahari terbit, di tempat kejadian beberapa rumah dan toko-toko hangus terbakar. Cangkang kendaraan yang diyakini sebagai pemicu ledakan tergeletak miring.

Atap sebuah bangunan tempat tinggal berlantai empat yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi ledakan rusak akibat tabung gas yang beterbangan.

Tidak hanya itu pula, kabel-kabel listrik juga tergeletak di tanah.

Akibat kebakaran tersebut, tidak ada lagi yang tersisa dalam lokasi kejadian, kecuali cangkang dari beberapa truk di gudang garmen dan tekstil yang bernama Oriental Goodwon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat