bdadinfo.com

Nikmati Konektivitas Baru di Sumut! Semula Habiskan Waktu 4 Jam, Lewat Jalan Tol yang Baru Diresmikan Jokowi Ini Cuma 2 Jam Saja Loh! - News

Nikmati Konektivitas Baru di Sumut! Semula Habiskan Waktu 4 Jam, Lewat Jalan Tol yang Baru Diresmikan Jokowi Ini Cuma 2 Jam Saja Loh! (bpjt.pu.go.id)

Ada konektivitas baru di Sumatera Utara (Sumut) usai berhasil meresmikan 2 (dua) ruas jalan tol di wilayahnya.

Berkat makin tersambungnya jaringan jalan tol di Sumut lewat Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), maka perjalanan yang semula menghabiskan waktu selama 4 jam dapat terpangkas menjadi 2 jam saja loh.

Ruas manakah yang dimaksud? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Berkat 2 Jalan Tol di Sumut yang Baru Diresmikan Jokowi, Jaringan Jalan Tol di Sumatera Utara Konektivitasnya Kian Menguat: Untung Banyak!

Peresmian jalan tol yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini adalah untuk jalan tol Indrapura – Kisaran seksi I Indrapura – Lima Puluh sepanjang 15,6 km dan  jalan tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat seksi I Tebing Tinggi – Indrapura sepanjang 28 km.

Kedua jalan tol tersebut merupakan garapan dari PT Hutama Karya dan anak usaha Hutama Karya, PT Hutama Marga Waskita (HMW).

Peresmian dilakukan Jokowi di Gerbang Tol (GT) Lima Puluh dengan menandatangani dua prasasti.

Baca Juga: 3 Jalan Tol Tertua yang Terus Eksis Hingga Saat Ini di Indonesia, Sudah Pernah Lewat Semua Ruasnya Belum? 

Dalam peresmian tersebut juga turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya, Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, Komisaris Utama Hutama Karya Laksamana TNI Yudo Margono, Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto,

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, Direktur Utama HMW Dindin Solakhuddin, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, dan sejumlah pejabat daerah terkait.

Jalan Tol Indrapura – Kisaran seksi I Indrapura – Lima Puluh

Baca Juga: Pesaing Baru! Panjang Jalan Tol Ini Bakal Kalahkan Tol yang Menghubungkan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan, Mulai Digarap Tahun 2024

Kehadiran jaringan jalan tol tentu membawa banyak manfaat, misalnya mempersingkat konektivitas.

Dengan adanya ruas jalan tol baru tersebut maka perjalanan menuju ke kawasan pariwisata Danau Toba pun bakal lebih efisien.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat