bdadinfo.com

Kejar Target 2024, Sumatera Selatan Gigih Tak Mau Kalah dari Provinsi Lain di Sumatera Soal Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung - News

Kejar Target 2024, Sumatera Selatan Gigih Tak Mau Kalah dari Provinsi Lain di Sumatera Soal Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung  (kppip.go.id)

Layaknya provinsi lain di Sumatera, Sumatera Selatan kini tengah mengejar target pembangunan jalan tol di daerahnya pada 2024 ini.

Tak mau kalah dari daerah-daerah lainnya, usai meresmikan jalan tol ruas Simpang Indralaya – Prabumulih, Sumatera Selatan kemudian melanjutkan fokusnya pada pembangunan jalan tol lain.

Lalu bagaimana dengan progres terkini pembangunan jalan tol di Sumatera Selatan? Akankah dapat mengejar pembangunan jalan tol yang bergerak cepat di Sumatera Utara, Riau, dan Aceh?

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Utara, Riau, dan Aceh Semakin Melesat! Sumatera Selatan Tertinggal Jauh?

Sejumlah jalan tol baru di Pulau Sumatera satu demi satu telah dilakukan Uji Laik Fungsi dan dibuka secara fungsional saat momen libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Salah satu provinsi yang banyak terdapat jalan tol baru adalah Sumatera Utara.

Walaupun jalan tol tersebut belum dibuka secara resmi, namun kehadirannya sudah dapat membantu kelancaran arus lalu lintas pada libur Nataru kali ini.

Baca Juga: Masyarakat Sumatera Untung Banyak Jika Wilayahnya Dilewati Jalan Tol, Pengamat Transportasi Beberkan Keuntungan JTTS 

Selain Provinsi Sumatera Utara, dua provinsi lainnya yaitu Riau dan Aceh juga diketahui telah membuka jalan tol barunya untuk digunakan fungsional pada libur Nataru.

Beberapa proyek pembangunan infrastruktur di daerah Sumatera Utara dan Riau sedang dalam proses penyelesaian akhir dan tinggal menyisakan sedikit lagi pengerjaan begitu pun di Aceh yang menyisakan pengerjaan satu seksi lagi.

Agar tidak tertinggal dengan daerah-daerah lainnya di Sumatera, pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Selatan juga dikabarkan terus menggesa pembangunan jalan tol di daerahnya.

Baca Juga: Penantian Warga Sumbar Tak Sia-sia! Jalan Tol Padang-Sicincin Berprogres Signifikan, Bakal Terus Dilanjut Sampai ke Riau

Setelah jalan tol ruas Simpang Indralaya - Prabumulih tuntas dan sudah diresmikan, kini pembangunan jalan tol Kramasan Musilandas semakin digesa pengerjaannya agar bisa tuntas di tahun 2024 mendatang.

Jalan tol ini merupakan bagian dari ruas tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang disingkat tol Kapal Betung dan memiliki total panjang 111,7 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat