bdadinfo.com

Telan Biaya Rp106,7 Miliar! Jembatan Tanpa Penopang Ini Baru Diresmikan oleh Jokowi, Buat Apa? - News

Jembatan Cisadane A dan B  (Eky Irdean )

- Jelang masa akhir pemerintahan Presiden Jokowi masih belum sepenuhnya merampungkan proyek strategis nasional termasuk revitalisasi Jembatan. 

Revitalisasi Jembatan terpanjang sebagai penghubung daerah yang menggantikan Jembatan satu ruas dengan Jembatan lama yakni Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang

Dengan adanya revitalisasi yang menggantikan Jembatan lama yang disebelahan dengan Jembatan Robinson di Jalan Merdeka, Kecamatan Tangerang ditutup sementara dengan berrier orange.

Baca Juga: Horee! Tol Terbaru Makassar ini Lulus Uji Laik Fungsi, Siap Koneksikan 2 Titik Penting di Sulawesi Selatan: Langsung Beroperasi? 

Jembatan ini yang menjadi penghubung wilayah Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta. 

Jembatan Cisadane A dan B diklaim yang memiliki kualitas lebih baik dibanding dengan desain jembatan sebelumnya. 

Desain Jembatan sebelumnya sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas dalam mendukung pengembangan ekonomi di Kawasan Provinsi Banten.

Baca Juga: Gelar Pertemuan Lanjutan, Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Mulai Masuk Tahap Serius: Konstruksi Proyek di Tahun 2024?

Tidak hanya revitalisasi Jembatan baru, melainkan juga memperbaiki Jembatan Robinson lama A yang telah 80 persen dikerjakan oleh para pekerja proyek.

Diketahui, Jembatan yang panjangnya 100 meter tersebut, di bulan Maret 2023 lalu telah terlihat jelas bentuk fisik bangunannya yang melengkung.

Dilengkapi dua unit kendaraan alat berat dan material bangunan seperti sirtu besi yang berada dilokasi dan petugas tengah sibuk mengecor dengan molen mini. 

Baca Juga: Energi Listrik Digunakan di Sekolah dan Perubahan Energi, Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Subtema 2 Halaman 90 91

"Kalau pekerjaan mah mau hujan atau panas terik pun terus kita kerjakan mas..!! Karena kita juga di target mengerjakan ini,"

"Nah kalau progres pembangunannya sih saya gak begitu paham. Tapi menurut saya untuk jembatan A yang kita kerjakan ini sudah 80 persen,” ujar Salah satu petugas proyek di lokasi pada Senin 13 Maret 2023. 

Sebelumnya revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang dikerjakan oleh Kementerian PUPR sejak pertengahan tahun 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat