bdadinfo.com

Warga Lamsel Siap-siap! Menjelang Ramdahan Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Pasar Murah di Beberapa Kecamatan ini, Catat Tanggalnya - News

Ilustrasi Pemkab Lampung Selatan akan gelar Operasi Pasar Murah di beberapa titik kecamatan untuk sambut Ramadhan 1445 H (Pexels.com )

– Menjelang Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar Operasi Pasar Murah di sejumlah kecamatan.

Operasi Pasa Murah akan diadakan untuk menghadapi lonjakan harga sembako pada bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Pemerintah mengusahakan untuk mengadakan OPM di 17 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga: Real Madrid Seri Lawan Leipzig di Leg Kedua 16 Besar Liga Champion, Ancelotti Akui Dirinya Salah dalam Susunan Pemain

Hal tersebut terungkap setelah diadakan rapat persiapan kegiatan operasi pasar murah pada Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam hal ini, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bekerjasama dengan beberapa pihak.

Diantaranya seperti PT Bulog Cabang Lampung Selatan, PT Sungai Budi Grub (CV Bumi Waras), PT Pusat Perdagangan Indonesia, PTPN 7, PT Pertamina, dan PT Domus.

Baca Juga: Lagi! Nasib Jalan Tol Terpanjang Indonesia Harus Tunggu Sedikit Lebih Lama, Jadwal Lelang Tol Getaci Mundur Lagi

Ikut serta juga beberapa dinas, seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas TPH-Bun, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, dan Dinas Koperasi dan UKM.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Jaya menyebutkan rencana awal pasar murah akan diadakan di 7 kecamatan.

Operasi Pasar Murah akan dimulai pada 13 Maret 2024 yang digelar di Kecamatan Sragi.

Baca Juga: Waduh! Pembangunan Tol Getaci Alami Perubahan dari Rencana Awal, Cuma Digarap sampai Ciamis Tak Jadi sampai Cilacap karena Alasan Ini

Pasar murah dilanjutkan di Kecamatan Ketapang pada 14 Maret 2014 dan di Kecamatan Bakauheni yang digelar pada 15 Maret 2024.

Dilanjutkan pada 18 Maret 2024 yang diadakan di Kecamatan Kalianda dan 19 Maret 2024 di Kecamatan Katibung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat