bdadinfo.com

Patut Dibanggakan! Sumatera Barat Bakal Mulai Konstruksi Pembangunan Jembatan Si Tinjau Lauik, Ternyata Udah Ke Tahap Jauh Bukan Penlok Tapi Ini... - News

Progres Flyover Sitinjau Lauik, Sumbar  (Pexels)

- Patut dibanggakan dari kelanjutan pembangunan di Sumatera Barat masih terus dikebut oleh pemerintah setempat yakni Gubernur Mahyeldi. 

Sebelumnya, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan saat itu masih dalam penjajakan minat pasar. 

Penjajakan minat pasar untuk proyek pembangunan Flyover Sitinjau Lauik dengan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pada Kamis 23 November 2023.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Didesain Mobil Boleh Ngebut Kencang! ke Bukittinggi yang Dulu Berjam-jam Jadi Cuma 60 Menit, Sudah sampai Sini Progresnya

Lantaran Kementerian PUPR sangat mendukung adanya pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik yang berlokasi di Sumatera Barat, Padang.

Tujuan dibangunnya Fly Over Sitinjau Lauik yang rencananya akan menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalur ekstrem akibat tikungan yang tajam. 

Kecelakaan lalu lintas yang berakibat gradien kemiringan jalan eksisting yang sangat curam. 

Baca Juga: Perjalanan Penuh Drama! Jalan Tol Terpanjang dan Kebanggaan Sumatera Barat Ini Akhirnya Temui Titik Terang Senilai Rp9,8T, Rampung Juli 2024?

Sehingga, dapat memberikan tingkat keselamatan dan keamanan lebih baik dari kondisi sebelumnya bagi pengguna jalan. 

“Saat ini proses perencanaan sedang berjalan, masih tahap evaluasi, dan kajian teknis termasuk pembiayaannya” ujar Thabrani.

Hal ini disampaikan oleh Thabrani saat mendampingi Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Sitinjau Lauik, Kab. Solok, Prov. Sumbar pada Kamis 22 Juni 2023.

Baca Juga: Telkomsel Ventures Gelar TINC Batch 9, Akselerasikan Inovasi Startup Dorong Kemitraan Strategis

Demikian rencana pembangunan jembatan Flyover Sitinjau lauik terus menunjukkan progres positif. 

Setelah melewati proses izin pengadaan badan usaha dan prakarsa melalui skema KPBU proyek strategis untuk Sumbar ini mulai memasuki tahapan penetapan lokasi proyek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat