bdadinfo.com

Jalan Tol Padang-Sicincin Mantap Beroperasi di Bulan Juli 2024, Teknologi Super Canggih Didatangkan Kebut Pembangunan: Istimewanya Tol Sumatera Barat! - News

Ilustrasi pembangunan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yang menggunakan sejumlah teknologi canggih. Tol ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Proyek infrastruktur jalan tol di Sumatera Barat terus didorong pembangunannya oleh pihak terkait.

Saat ini, salah satu proyek infrastruktur jalan tol rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Barat yaitu Jalan Tol Padang Sicincin penyelesaiannya terus diprioritaskan.

Baca Juga: Megahnya Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin, Tol Pertama Sumatera Barat yang Punya Puluhan Jembatan dan Rest Area Besar Terlengkap: Rampung 2024!

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 kilometer yang menghubungkan Kota Padang dan Sicincin ini tengah dalam proses percepatan pembangunan oleh pihak pengembang.

Konstruksi fisik dari Jalan Tol Padang Sicincin ini ditargetkan dapat rampung di tahun 2024 ini.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Padang Sicincin ini dapat beroperasi fungsional di bulan Juli 2024.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Didesain Mobil Boleh Ngebut Kencang! ke Bukittinggi yang Dulu Berjam-jam Jadi Cuma 60 Menit, Sudah sampai Sini Progresnya

Proyek pembangunan jalan tol kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini pun diketahui turut menggunakan sejumlah teknologi canggih.

Beberapa teknologi canggih tersebut dihadirkan guna mendukung proses percepatan pembangunan dan terwujudnya mutu tinggi hasil konstruksi.  

Pihak pengembangan Jalan Tol Padang Sicincin, Hutama Karya optimis jika Jalan Tol Padang Sicincin dapat beroperasi fungsional pada bulan Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Sudah Siap? Jalan Tol Padang-Sicincin Rampung Juli 2024, Usaha Dibidang ini Paling Terbantu: Pengusaha Sumatera Barat Bakal Untung Banyak!

Pihak pengembang yakin, dengan penggunaan sejumlah teknologi digitalisasi konstruksi seperti implementasi Building Information Modelling (BIM) akan membantu mempercepat proses konstruksi.

Teknologi tersebut diterapkan mulai dari mulai proses desain hingga konstruksi kita harapkan dapat tuntas seluruhnya pada kuartal III tahun 2024 ini.

Jalan Tol Padang Sicincin ini juga didesain dapat dilalui dengan kecepatan rencana 80 km/jam dengan 2x2 lajur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat