bdadinfo.com

Menteri PUPR Kunjungan Lokasi Bencana di Pesisir Selatan, Ini Harapan Bupati Rusma Yul Anwar - News

Menteri PUPR Kunjungan Lokasi Bencana di Pesisir Selatan, Ini Harapan Bupati Rusma Yul Anwar (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan harapan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono untuk segera memulihkan infrastruktur yang mengganggu akses publik seperti jalan dan jembatan akibat bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi, Kamis (7/3) lalu

Harapan itu disampaikan bupati saat Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan rombongan meninjau langsung kondisi terbaru bencana banjir dahsyat yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (11/3).

"Ya, kami pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan sangat berharap kepada bapak menteri PUPR supaya melakukan pemulihan kondisi pasca bencana ini. Akibatnya kerugian bagi jiwa, harta benda masyarakat serta fasilitas vital publik," jelas Bupati Rusma Yul Anwar.

Baca Juga: Menteri PUPR RI Kunjungi Lokasi Bencana di Pesisir Selatan: Siapkan Data Infrastruktur yang Dibutuhkan

Lebih lanjut bupati mengatakan, beberapa kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor yang dipicu curah hujan tinggi.

Kecamatan yang dilanda bencana itu antara lain, Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang, Ranah Pesisir dan Linggo Sari Baganti.

Disebutkan, bencana alam banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan itu tidak hanya menimbulkan kerugian materil, tetapi juga korban jiwa.

Baca Juga: Islamic Center Padang Panjang Dipadati Jemaah Tarawih

"Saat ini akses jalan utama lintas barat Padang -Painan sudah terbuka secara normal, sehingga distribusi barang dan jasapun sudah kembali berangsur pulih," kata bupati. **

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat