bdadinfo.com

Antisipasi Balap Liar dan Tawuran di Padang, Polsek Koto Tangah Imbau Orang Tua Pantau Anak Selama Ramadan - News

Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino. (Ist)

- Antisipas aksi balap liar dan tawuran, Polsek Koto Tangah berikan himbauan Kamtibmas saat Sholat Jumat di Mesjid Al Ikram, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 15 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino menghimbau bahwa para orang tua, niniak mamak mari bersama sama menjaga anak anaknya agar tidak terlibat dengan kegiatan tawuran dan balap balap liar.

"Kita juga himbau agar orang tua mengajurkan atau memantau anaknya agar mengikuti kegiatan Ramadhan dengan pesantren Ramadhan dan kegiatan Positif lainnya," ujar Afrino kepada .

Baca Juga: Berulah di Bulan Ramadhan, Ratusan Pembalap Liar Kocar-Kacir saat Dibubarkan Polsek Padang Utara

Kemudian, para orang tua juga wajib mengawasi anak anaknya setelah jam malam Pukul 22.00 Wib agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Selain tawuran dan balap liar, Afrino juga menghimbau masyarakat agar tingkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

"Selain itu bagi masyarakat yang hendak melaksanakan Sholat Tarweh sebelum meninggalkan rumah agar memperhatikan Kompor, Listrik, dan yang akan mengakibatkan terjadinya kebakaran," sebutnya.

Baca Juga: Maling Becak Motor, 2 Pria Tak Berkutik Diringkus Tim Aligator Polsek Padang Utara

Sebelumnya diberitakan, Ratusan Balap liar kembali resahkan jalur lintas Khatib Sulaiman, saat di Bulan Suci Ramadhan pada Jumat 15 Maret 2024 dini hari.

Pantauan aksi balap liar tersebut dimulai sekira pukul 01.30 WIB di mulai dari RM Lamun Ombak hingga RS Hermina.

"Brong, Brong suara kenalpot kendaraan berkenalpot Racing menyakitkan telinga yang dilakukan oleh pelaku pembalap liat mulai dari anak-anak hingga pria dewasa saat menjajal aksinya di aspal tersebut.

Namun aksi mereka tak belangsung lama, pembalap liar tersebut terlihat kocar kacir melihat anggota dari Kepolisian Polsek Padang Utara datang membubarkan aksi mereka.

Ratusan pembalap tersebut terlihat kocar kacir dari kejaran polisi ke arah Masjid Raya dan juga ke jalan Jhony Anwar dan beberapa kendaraan juga berhasil diamankan dibawa ke Polresta Padang.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengatakan, jajaran Polresta Padang akan terus melakukan patroli rutin terhadap pelaku balap liar yang selalu membuat resah tersebut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat