bdadinfo.com

Wah, Ini Dia Slogan yang Resmi Diluncurkan Kemenhub untuk Angkutan Lebaran 2024: Apa Itu? - News

Slogan Kemenhub untuk angkutan lebaran 2024 (setkab.go.id)

Menjelang lebaran, Pemerintah rupanya telah menyiapkan suatu slogan untuk Angkutan Lebaran 2024 mendatang.

Slogan atau tagline dari Angkutan Lebaran 2024 ini dirilis oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Adapun slogan Angkutan Lebaran 2024 tersebut adalah “Mudik Ceria, Penuh Makna”.

Baca Juga: Rose Hanbury Jawab Tudingan jadi Orang Ketiga di Rumah Tangga Pangeran William dan Kate Middleton

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, melalui slogan ini diharapkan mampu menciptakan mudik yang selamat, aman, dan nyaman, sehingga dapat tercapai mudik yang ceria dan penuh makna.

“Sesuai dengan slogan Angkutan Lebaran yang kami luncurkan tahun ini, yakni 'Mudik Ceria, Penuh Makna', dengan infrastruktur yang sudah terbangun serta adanya kerjasama antar kementerian/lembaga, maka diharapkan akan terbangun mudik yang selamat, aman, dan nyaman sehingga tercapai pula mudik yang ceria dan penuh makna,” kata Menhub, dikutip melalui laman resmi Kemenhub.

Peluncuran slogan ini langsung ia sampaikan ke masyarakat dalam jumpa pers 'Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran Tahun 2024' pada Minggu, 17 Maret 2024.

Baca Juga: Imbau Warga Tak Mudik Lebaran Naik Motor, Menko PMK Dorong Organisasi dan Perusahaan Swasta Sediakan Mudik Gratis

Lebih lanjut, pihaknya akan terus melakukan koordinasi secara intensif kepada seluruh stakeholder menjelang Angkutan Lebaran 2024.

Koordinasi yang dilakukan dengan intensif ini dilakukan agar dapat mengantisipasi perkiraan lonjakan masyarakat selama masa lebaran berlangsung.

Dalam hal ini, Menhub juga menekankan bahwasanya prioritas utama Angkutan Lebaran 2024 adalah soal isu keselamatan.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Melalui Program 'Semata' Pemko Padang Rumah Keluarga Anton dan Suryati Bakal Direhab

Untuk itu, ia memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan inspeksi keselamatan terhadap kendaraan (ramp check) yang akan beroperasi pada lebaran nanti.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, Kakorlantas, Kapolda dan seluruh Kapolres untuk melakukan ramp check. Bukan saja terhadap kendaraan yang beroperasi secara reguler, tetapi juga bus pariwisata jangan luput dari ramp check,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat