bdadinfo.com

Dulu Perjalanan Mudik Lebaran sampai 4 Jam Lamanya, Sumatera Utara Kenalkan Tol Terbaru yang Bikin Singkat Perjalanan Jadi 2 Jam: Kapan Dioperasikan? - News

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di Sumatera Utara ini diupayakan beroperasi sebelum lebaran hari Raya Idul Fitri tahun 2024. tol ini dapat mempersingkat waktu perjalanan secara signifikan. (Instagram: kemenpupr)

- Mendekati momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Provinsi Sumatera Utara mengupayakan pengoperasian 1 (satu) ruas tol baru.

Jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut didorong dapat beroperasi secara fungsional di bulan suci Ramadan dan saat lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Tentunya, dengan beroperasinya jalan tol terbaru SUmatera Utara ini dapat mempersingkat waktu perjalanan.

Baca Juga: Beroperasi Sebelum Lebaran Tahun 2024, Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Lakukan Uji Kelayakan: Siap Mudik Lewat Tol Baru?

Terlebih, saat mudik lebaran ini menjadi salah satu momen banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong bepergian ke berbagai daerah untuk menuju kampung halaman masing-masing.

Jalan tol terbaru Sumatera Utara ini adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang merupakan seksi 2 (dua) dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Beroperasinya Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini diyakini mampu mempersingkat waktu perjalanan secara signifikan.

Baca Juga: Konstruksi Stadion Teladan di Sumatera Utara Mulai Dikebut PUPR, Stadion Megah Akan Langsung Berdiri di Tahun 2024 ini: Cuma Setahun Pembangunan!

Jika sebelumnya perjalanan antar daerah melalui jalur non tol membutuhkan 4 jam waktu perjalanan, maka dengan hadirnya Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini perjalanan jauh lebih singkat,

Diperkirakan waktu tempuh perjalanan antar daerah yang dibutuhkan apabila melalui Jalan Tol Lima Puluh Kisaran hanya akan berlangsung dalam 2 jam saja.

Masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini pun pastinya akan sangat terbantu dengan beroperasinya Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini.

Baca Juga: Asyik! Stadion Berstandar FIFA di Sumatera Utara ini Siap Hadir di Tahun 2024: Konstruksinya Cuma Butuh 1 Tahun, Maret ini Sudah Terlihat Kemewahannya

Sebelumnya diberitakan, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

Uji Laik Fungsi sendiri dilakukan memastikan semua aspek yang ada di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat