bdadinfo.com

Asyik! Stadion Berstandar FIFA di Sumatera Utara ini Siap Hadir di Tahun 2024: Konstruksinya Cuma Butuh 1 Tahun, Maret ini Sudah Terlihat Kemewahannya - News

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara ynag akan berstandar FIFA ini direncanakan hanya berlangsung dalam 1 tahun pembangunan saja. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan infrastruktur stadion baru di Provinsi Sumatera Utara terus berlanjut hingga di bulan Maret 2024 ini.

Stadion baru Sumatera Utara yang dikabarkan akan dibuat berstandar FIFA seperti Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah ini terus dikebut pengerjaannya.

Bahkan, pembangunan stadion baru di Sumatera Utara ini sudah mulai terlihat kemewahannya meski masih dalam bentuk bangunan yang kasar.  

Baca Juga: Sumatera Barat Gigit Jari, Proyek Tolnya Gagal Terkoneksi dengan Ruas Utama JTTS di Tahun 2024: Pengamat Bocorkan Alasan Dibaliknya!

Stadion Utama Sumatera Utara di yang berlokasi di Deli Serdang ini akan menjadi stadion baru kebanggan masyarakat Sumatera Utara.

Stadion Utama Sumatera Utara ini dibangun untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PON XXI Aceh - Sumatera Utara Tahun 2024 pada yang berlangsung pada September mendatang.

Stadion Utama Sumatera Utara yang mewah ini dibangun di atas lahan seluas 48.420 m2 dengan luas bangunan 27.452 m2. 

Baca Juga: Sumatera Utara Benar-benar Jadi Kesayangan Jokowi, 200-an Kilometer dari Puluhan Proyek Jalan Dimantapkan di Tahun 2024: Bikin Geleng-Geleng!

Stadion Utama Sumatera Utara ini direncanakan akan dibangun dan terdiri dari 3 lantai. Stadion tersebut diproyeksikan mampu menampung 25.750 penonton.

Adapun rincian kapasitas Stadion Utama Sumatera Utara ini terdiri dari 365 penonton kelas VIP, 25.115 kelas kelas reguler, 224 bagi media, dan 46 bagi difabel.

Sebagaimana diketahui, Stadion Utama Sumatera Utara telah dibangun sejak bulan September 2023 lalu.

Baca Juga: Dana Mudik Membengkak! Jelang Lebaran Idul Fitri, 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS Ini Naikkan Biaya Tarif Melintas: Oh Ternyata Provinsi ini

Stadion Utama Sumatera Utara ini juga akan menjadi salah satu pembangunan yang dilangsungkan dalam waktu yang cepat.

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara ini ditargetkan rampung kurang dari satu tahun lamanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat