bdadinfo.com

Konstruksi Stadion Teladan di Sumatera Utara Mulai Dikebut PUPR, Stadion Megah Akan Langsung Berdiri di Tahun 2024 ini: Cuma Setahun Pembangunan! - News

Tampak output Stadion Teladan di Kota Medan, Sumatera Utara yang saat ini tengah dalam proses rehabilitasi dan renovasi. Pengerjaan stadion ini ditargetkan oleh Kementerian PUPR berlangsung hanya dalam satu tahun. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan infrastruktur Stadion Teladan di Provinsi Sumatera Utara mulai dikebut.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mendorong penyelesaian pembangunan Stadion Teladan di Sumatera Utara.

Sebagaimana diketahui, Stadion Teladan yang beralamatkan di Teladan Barat, Kec. Medan Kota, Kota Medan hendak dipugar secara menyeluruh oleh pemerintah.

Baca Juga: Asyik! Stadion Berstandar FIFA di Sumatera Utara ini Siap Hadir di Tahun 2024: Konstruksinya Cuma Butuh 1 Tahun, Maret ini Sudah Terlihat Kemewahannya

Sebelumnya, Stadion Teladan ini masuk ke dalam daftar stadion-stadion di Indonesia yang akan dilakukan perbaikan.

Dalam daftar stadion yang hendak direhabilitasi dan direnovasi, stadion tersebut terbagi dalam tiga kategori yaitu kerusakan ringan, sedang dan berat.

Adapun Stadion Teladan yang berada di jantung ibu kota Sumatera Utara ini masuk ke dalam daftar stadion yang tergolong rusak berat.

Baca Juga: Sumatera Barat Gigit Jari, Proyek Tolnya Gagal Terkoneksi dengan Ruas Utama JTTS di Tahun 2024: Pengamat Bocorkan Alasan Dibaliknya!

Melalui pekerjaan rehabilitasi dan renovasi yang dimulai Desember 2023 ini, Stadion Teladan akan dibangun kembali dengan luas lahan 36.000 m2. 

Stadion Teladan ini nantinya akan dibangun setinggi 3 lantai dan dapat menampung 20.080 penonton.

Adapun jumlah penonton tersebut terbagi dari 20.000 penonton reguler dan 80 penonton difabel.

Baca Juga: Sumatera Utara Benar-benar Jadi Kesayangan Jokowi, 200-an Kilometer dari Puluhan Proyek Jalan Dimantapkan di Tahun 2024: Bikin Geleng-Geleng!

Hingga saat ini progres pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan sudah mencapai 3 persen dan ditargetkan selesai pada Desember 2024.

Pengerjaan Stadion Teladan ini juga akan dipercepat sehingga lama waktunya ditargetkan tidak lebih dari satu tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat