bdadinfo.com

Beroperasi Sebelum Lebaran Tahun 2024, Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Lakukan Uji Kelayakan: Siap Mudik Lewat Tol Baru? - News

Jalan tol terbaru Sumatera Utara ini diupayakan beroperasi sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini baru saja melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF). (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Sumatera bersiap menyambut jalan tol baru yang direncanakan akan beroperasi sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Jalan tol baru tersebut diketahui belum lama ini telah melakukan uji kelayakan sebelum beroperasi sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) yang diselenggarakan oleh pihak terkait.

Baca Juga: Konstruksi Stadion Teladan di Sumatera Utara Mulai Dikebut PUPR, Stadion Megah Akan Langsung Berdiri di Tahun 2024 ini: Cuma Setahun Pembangunan!

Kegiatan uji kelayakan atau Uji Laik Fungsi ini dilaksanakan untuk memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan fasilitas perlengkapan di ruas jalan tol telah sesuai.

Penyesuaian tersebut harus selaras dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas di jalan tol.

Adapun jalan tol terbaru yang akan beroperasi sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 dan telah melaksanakan Uji Laik Fungsi adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Baca Juga: Asyik! Stadion Berstandar FIFA di Sumatera Utara ini Siap Hadir di Tahun 2024: Konstruksinya Cuma Butuh 1 Tahun, Maret ini Sudah Terlihat Kemewahannya

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini tentunya merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hadir di Provinsi Sumatera Utara.

Uji Laik Fungsi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dilakukan pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024 lalu.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini merupakan seksi ke 2 (dua) dari ruas Jalan Tol Indrapura-Kisaran. 

Baca Juga: Sumatera Barat Gigit Jari, Proyek Tolnya Gagal Terkoneksi dengan Ruas Utama JTTS di Tahun 2024: Pengamat Bocorkan Alasan Dibaliknya!

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dibangun dengan memiliki panjang total lintasan mencapai 31,9 kilometer. 

Proses pengerjaan konstruksi fisik Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini telah selesai dilaksanakan dan langsung diikuti dengan Uji Laik Fungsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat