bdadinfo.com

Pasaman Equator Festival Hadir Kembali! Event Sumarak Ramadhan di Sumbar yang Diresmikan Sandiaga Uno - News

Menparekraf Sandiaga Uno resmikan Pasaman Equator Festival di Sumatera Barat (sumbarprov.go.id)

- Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan event tahunan yang ada di Sumatera Barat pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Ya, pasaman Equator Festival jadi ajang untuk memeriahkan ramadhan dan juga menarik wisatawan untuk mengunjungi Sumatera Barat.

Pasaman Equator Festival ini menjadi event tahunan yang diselenggarakan pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan kesempatan bagi UMKM dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga masyarakat semakin makmur.

Baca Juga: Pendeta Gideon Simanjuntak Umumkan Pengunduran Diri dari Pelayanan di Gereja Tiberias, Netizen Ramai Ungkit Skandal Kasus Kekerasan Seksual

Selain itu, tujuan diadakannya event besar ini untuk menarik minat para wisatawan untuk datang ke wilayah Sumatera Barat dan menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Festival ini akan berlangsung dari tanggal 22 maret - 31 maret 2024. Dan diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang bisa menjadi perhatian pengunjung.

Event yang diselenggarakan di halaman Masjid Raya Sumbar ini untuk mendorong wisata religi dan menjadi daya tarik tersendiri dari Masjid megah tersebut.

Baca Juga: Gempa Guncang Tuban Sebabkan Kerusakan, BNPB: 143 Kepala Keluarga, Fasilitas Pendidikan, Masjid, hingga RS Terkena Dampak

Dikutip dari akun @sandiuno Menteri Ekonomi Kreatif itu juga menjelaskan dengan adanya event seperti ini diharapkan bisa mendukung target pariwisata di Sumatera Barat dengan 1,25 sampai 1,5 milyar wisatawan domestik dan 9,5 sampai 14,3 milyar wisatawan asing.

Selain Menparekraf, Gubernur Provinsi Sumatera Barat juga turut hadir dan mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya festival tersebut.

Dikutip dari laman website resmi sumbarprov.go.id Buya Mahyeldi menjelaskan ucapan terimakasih kepada Menparekraf serta seluruh pihak yang telah berkoordinasi untuk menyelenggarakan event tahunan ini yang menjadi ciri khas dari Sumatera Barat.

Baca Juga: Balapan F1 GP Australia 2024: Ferrari Sukses Raih 1-2, Max Verstappen Malah Gagal Finis

Harapan yang sama dengan Menteri Ekonomi Kreatif bahwa masyarakat Sumbar menjadi semakin maju dan membantu mensejahterakan masyarakat UMKM.

Acara ini berlangsung selama 10 hari dimulai pada jam 2 siang sampai jam 10 malam di bulan ramadhan tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat