bdadinfo.com

Pendeta Gideon Simanjuntak Umumkan Pengunduran Diri dari Pelayanan di Gereja Tiberias, Netizen Ramai Ungkit Skandal Kasus Kekerasan Seksual - News

Kasus kekerasan seksual Pendeta Gideon Simanjuntak kembali menguak (Instagram @gideonsmnjtk)

- Pendeta Gideon Simanjuntak kembali ramai menjadi perbincangan usai memberikan pengumuman pengunduran dirinya dari Gereja Tiberias.

Hal tersebut dibagikan dalam Instagram pribadinya @gideonsmnjtk, Gideon Simanjuntak yang ditemani sang istri mengungkapkan bahwa mereka telah mengundurkan diri dari pelayanan di Gereja Tiberias.

"Saat ini kami mau memberikan sebuah pengumuman, bahwa per hari ini, kami mengundurkan diri dari pelayanan di Gereja Tiberias Indonesia," kata Gideon Simanjuntak dikutip pada Minggu, 24 Maret 2024.

Baca Juga: Gempa Guncang Tuban Sebabkan Kerusakan, BNPB: 143 Kepala Keluarga, Fasilitas Pendidikan, Masjid, hingga RS Terkena Dampak

"Selama 24 tahun kami melayani di Gereja Tiberias Indonesia. Tentu saja kami tetap berkomitmen untuk tidak akan berhenti melayani Tuhan Yesus sampai akhir hidup kami. Jika di kemudian hari ada isu atau narasi yang terbentuk dari pengunduran diri kami, biarlah Tuhan yang menjadi hakim di antara kita semua," sambungnya.

Dalam video tersebut, Gideon Simanjuntak beserta sang istri tidak menyebut secara jelas mengenai alasannya mengundurkan diri dari pelayanan Gereja Tiberias itu.

Video tersebut dibagikan kembali dalam akun Tiktok @elizhabethranie dan mendapatkan 513,4 ribu tayangan dengan 6 ribu jumlah suka.

Baca Juga: Balapan F1 GP Australia 2024: Ferrari Sukses Raih 1-2, Max Verstappen Malah Gagal Finis

Dalam kolom komentar tak sedikit netizen yang kembali mengungkit skandal kekerasan seksual yang menyeret Pendeta Gideon Simanjuntak pada 2017 lalu.

"Ceria2 amat apa gak inget 2017 kenapa," kata akun @ser***.

"Masih inget kasus 2017, kasian banget sama korbannya," kata akun @cip***.

Baca Juga: Potret Mesra Kim Sae Ron dan Kim Soo Hyun Bikin Heboh, Pernyataan Sang Aktor 11 Tahun Lalu Soal Wanita Idaman Disorot

"Kalo aku sih bakal tetep inget kasus 2017 yang viral banget itu. kasian korbannya," kata akun @apr***.

"Kasus 2017 tetep harus diusut sih biarpun pak Pdt sudah mengundurkan diri," kata akun @and***.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat