bdadinfo.com

Wow! Jembatan Sepanjang 11 Km di Papua ini Catat 2 Rekor MURI Sekaligus, Capaiannya Hampir Mustahil Disamai Oleh Proyek Mana pun yang Ada di Indonesia - News

Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua ini mencatatkan rekor MURI  Indonesia. (Instagram: kemenpupr)

- Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu mengedepankan pembangunan infrastruktur.

Sederet proyek pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah dilangsungkan di bawah pemerintahan Presiden Jokowi yang menjabat selama 2 (dua) periode.

Tidak terbatas hanya di Pulau Jawa, pembangunan infrastruktur dilakukan secara merata di berbagai wilayah di Indonesia. Tak terkecuali di Papua.

Baca Juga: Horee! Riau Siap Operasikan Jalan Tol yang Punya Jembatan Layang Istimewa, Satu-satunya di JTTS: Daerah Lain Nggak Sanggup Buat

Berbagai mega proyek juga dilangsungkan di beberapa daerah termasuk satu proyek di Papua yang diketahui mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Proyek yang mendapatkan dua rekor MURI tersebut adalah pembangunan infrastruktur jembatan di Kota Jayapura, Papua. 

Proyek tersebut diberi nama Jembatan Youtefa yang bangunannya diresmikan pada 28 Oktober tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Riau Siap Laksanakan Uji Laik Fungsi untuk Jalan Tol Terbaru, Terus Buru Pemerintah Supaya Bisa Beroperasi saat Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024!

Jembatan Youtefa ini diresmikan oleh Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada 28 Oktober 2019. 

Jembatan Youtefa dahulu dikenal sebagai Jembatan Holtekamp yang merupakan jembatan pelengkung baja terpanjang di Papua.

Jembatan Youtefa ini terletak di atas Teluk Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw.

Baca Juga: Tancap Gas! Riau Mau Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Diresmikan di Tahun 2024: Terus Kejar Sertifikat Laik Operasi

Jembatan Youtefa ini memiliki panjang 11,6 km dan keberadaannya dapat mempersingkat waktu tempuh antar daerah dari yang semula 1,5 jam menjadi 45 menit.

Sejak awal konstruksi, Jembatan Youtefa mendapatkan dua rekor MURI yaitu:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat