bdadinfo.com

Tancap Gas! Riau Mau Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Diresmikan di Tahun 2024: Terus Kejar Sertifikat Laik Operasi - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau ini didorong agar dapar diresmikan di tahun 2024. (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Riau terus didorong penyelesaiannya.

Terbaru, Provinsi Riau mengupayakan satu proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dapat diresmikan dan dioperasikan di tahun 2024 ini.

Pihak pengembang jalan tol diketahui sudah dilakukan pemeriksaan yang meliputi pengecekan kelengkapan administrasi, hingga kondisi fisik pekerjaan proyek.

Baca Juga: Sumatera Barat Menangis, Riau yang Jadi Tetangganya Siap Sambut Jalan Tol Baru Lebaran Idul Fitri 2024: Langsung Beroperasi saat Mudik!

Sejumlah langkah diupayakan dengan harapan dapat menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada pertengahan tahun 2024.

Adapun satu proyek jalan tol di Provinsi Riau yang ingin diresmikan di tahun 2024 ini adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Saat ini, pihak pengembang Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar, sedang mengupayakan pelaksanaan Uji Laik Fungsi (ULF) dalam waktu dekat.

Baca Juga: Pekerja Konstruksinya Mudik Lebaran, Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi Gagal Bisa Dilintasi saat Hari Raya Idul Fitri 2024

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan coba didorong supaya bisa dioperasikan secara fungsional saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar diharapkan dapat membantu arus lalu lintas mudik lebaran khususnya dari Kota Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini sendiri ditargetkan rampung tahap konstruksi fisiknya pada bulan April 2024.

Baca Juga: Aduh! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi ini Gagal Penuhi Target dan Belum Bisa Dilewati Saat Lebaran: Mudik 2024 Tetap Lewat Jalan Nasional

Selanjutnya, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini didorong agar bisa diresmikan oleh pemerintah di tahun 2024 ini.

Sebagai informasi, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dibangun dengan panjang total lintasan mencapai 24,7 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat