bdadinfo.com

Garapan Peluang Hutama Karya, Konstruksi Pembangunan Proyek KPBU Segera Dibangun Jalan Trans Jayapura di Papua Bakal Jadi Terpanjang di Indonesia! - News

Jalan Trans Papua, HK (Freepik)

 

- Pengerjaan mega proyek pembangunan strategis di Papua baru akan dimulai Jalan Trans - Papua Ruas Jayapura - Wamena Segmen Mamberamo-Elelim.

Diketahui dalam upaya mendukung peningkatan produktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara luas. 

PT Hutama Karya Persero terus mendorong penyediaan infrastruktur yang berkelanjutan dengan sejumlah kebijakan strategis. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1 9 Maret 2024: Persib vs Persija Menjadi Sajian Utama yang Panas di Pekan ke-28

Tidak hanya fokus pada sisi konstruksi namun juga memperluas kerjasama investasi bisnis melalui proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). 

Selain itu, dengan sejumlah portofolio pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN), Hutama Karya juga berhasil meraih kontrak sebagai kontraktor dari salah satu proyek dengan skema KPBU tersebut.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan untuk mewujudkan mimpi pemerintah.

Baca Juga: Peduli Korban Bencana, Zahra Mardiah Anwar Turun Langsung Bantu Korban Banjir di Pesisir Selatan

Pemerintah terhadap pengadaan infrastruktur yang merata di Indonesia, Hutama Karya tengah menjajaki 3 proyek dengan skema KPBU. 

Proyek berskema KPBU ini tersebar hampir di seluruh pulau di Indonesia bermulai dari Sumatra hingga Papua.

Kementerian PUPR tengah menyelenggarakan Market Sounding atau penjajakan minat pasar untuk proyek pembangunan Jalan Trans - Papua. 

Baca Juga: Jembatan Aria Wangsakara! Keajaiban Terlebar di Indonesia dengan Ornamen Batik Terbesar, Catat Rekor MURI dan Kebanggaan Kota Serang

Jalan Trans - Papua Ruas Jayapura-Wamena Segmen Mamberamo - Elelim di Papua melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat