bdadinfo.com

Demi Bantu Hindari Kepadatan Puncak Arus Mudik, Begini Isi Imbauan Kapolri untuk Pemudik Lebaran 2024 - News

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan imbauan agar pemudik bisa menghindari kepadatan puncak arus mudik 2024 (Dok Polri)

- Jelang arus mudik lebaran 2024 yang sudah berada di depan mata, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memberikan pesan imbauan kepada para masyarakat yang akan mudik.

Kapolri mengimbau masyarakat untuk bisa mengatur waktu perjalanan, hal tersebut dilakukan agar bisa menghindari kepadatan dari puncak arus mudik lebaran 2024.

Imbauan ini disampaikan Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri saat melakukan peninjauan persiapan mudik lebaran 2024 di Pelabuhan Merak Banten pada Selasa, 2 April 2024.

Baca Juga: Tok! Mulai Hari ini Jalan Tol di Sumatera Utara 1 Sistem, Integrasi Tarif Akan Diberlakukan: Begini Penjelasannya

"Bisa manfaatkan waktu dan atur waktu untuk hindari puncak-puncak arus mudik. Yang biasanya mungkin melaksanakan kegiatan malam hari, ini bisa bergeser ke siang hari," ujar Listyo Sigit Prabowo, dikutip dari tibratanews.com.

Kapolri memprediksi pada mudik lebaran 2024 ini akan terjadi lonjakan pemudik yang naik signifikan daripada tahun lalu.

Hal ini berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), disebut akan ada peningkatan 65 persen masyarakat yang akan mudik dibanding tahun lalu.

Baca Juga: 193,6 Juta Orang Mudik Lebaran: Begini Cara Daftar Mudik Gratis 2024, Dijamin Mudah dan Berkesan!

Jelang puncak arus mudik, Listyo Sigit Prabowo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto telah melakukan peninjauan kesiapan mudik lebaran 2024 di penyebrangan Merak, Banten.

Pihak kepolisian berharap nantinya tidak ada kendala di Jalur mudik Lebaran 2024.

"Kami ingin mengecek kesiapan personel, serta sarana dan prasarana, guna melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran," ucap Sigit.

Baca Juga: Inovasi Teknologi: Solusi Cloud VPS AwanData untuk Bisnis UMKM

Untuk pengamanan mudik lebaran 2024, Kapolri memastikan akan ada pengawalan kepada pemudik di daerah yang rawan kejahatan maupun kecelakaan.

Masyarakat diimbau untu melapor kepada anggota di tiap pos terdekat yang sudah tersedia di beberapa titik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat