bdadinfo.com

Tarif Tol Jakarta-Semarang Diskon 20 Persen di Arus Mudik Lebaran 2024, Catat Tanggalnya! - News

Tol MBZ salah satu jalur yang akan memberikan diskon bagi pemudik 2024 (Dok Jasa Marga)

– Menghadapi musim mudik Lebaran 2024, Jasa Marga memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya.

Kebijakan ini disampaikan oleh Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana yang menjelaskan bahwa akan diterapkan untuk periode arus mudik dan arus balik.

Besaran diskon 20 persen ini berlaku di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, antara lain Integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, serta Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Baca Juga: Ada yang Hilang dari Infinix Note 40 Pro, Ini Bedanya dengan Infinix Hot 40 Pro

“Potongan tarif tol ini akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik,” ujar Lisye Octaviana, dilansir .

“Dan dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik,” imbuhnya.

Sementara itu, Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik terjadi pada 6 April 2024 atau H-4 Lebaran. Diperkirakan ada 259 ribu kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta.

Baca Juga: Pabrik Alumina Pertama di Kepulauan Riau Sedot Nilai Investasi hingga Rp30 Triliun, Lahannya Mencapai 2300 Hektare

Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 15 April 2024, atau H+4 Lebaran. Diperkirakan ada 300 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jakarta.

Menurut Lisye, diskon tarif tol 20 persen akan diberikan di luar waktu prediksi puncak arus mudik dan balik.

Diskon tarif tol arus mudik berlaku pada 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Sedangkan diskon tarif tol arus balik berlaku pada 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Menyajikan Keunikan Lezat! Deretan Kue Tradisional Anti-Mainstream untuk Kudapan Lebaran

Lisye menjelaskan bahwa diskon tarif tol itu berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas. Serta untuk menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal prediksi puncak arus mudik dan balik Lebaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat