bdadinfo.com

Jelang Mudik Lebaran 2024, Polri Persilakan Warga Titipkan Kendaraan dan Barang Berharga di Kantor Polisi - News

Polri Persilakan Warga Titipkan Kendaraan dan Barang Berharga di Kantor Polisi (Pexels.com)

Musim mudik Lebaran 2024 sudah di depan mata, Polri lantas mempersilakan warga yang mudik untuk menitipkan kendaraan serta barang berharga di kantor polisi terdekat.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, penitipan kendaraan dan barang berharga itu bisa dilakukan Polsek maupun Polres.

“Terkait dengan penitipan kendaraan, silakan dari mulai tingkat Polsek, Polres, Polda sesuai dengan kapasitasnya. Tentu akan diatur secara manajemen keamanan barang berharga, baik itu rumah kosong, kendaraan, atau yang lain-lain yang bersifat berharga,” terang Trunoyudo pada Senin, 1 April 2024, dilansir dari humas.polri.go.id.

Baca Juga: Seluas 2,2 Hektare! Jawa Barat Bakal Miliki Flyover Terpanjang dan JPO Termegah demi Atasi Kemacetan Panjang, Kapan Dimulai?

Selain penitipan barang berharga, Polri juga akan mendirikan 5.784 pos pengamanan dan pelayanan selama musim mudik Lebaran 2024.

Dengan begitu, pemudik bisa beristirahat atau menikmati layanan kesehatan yang disediakan di pos-pos tersebut.

“Di sana juga ada posko kesehatan. Sehingga ketika kurang fit atau ada sesuatu yang memang untuk mengecek kesehatan di pos-pos pam ini menyediakan layanan kesehatan yang tentu berkoordinasi juga dengan dinas-dinas kesehatan daerah,” papar Trunoyudo.

Baca Juga: Horee Mudik! Seluruh Ruas Jalan Tol di Pulau Sumatera, Sementara Difungsionalkan demi Akses Jalur Arus Balik Mudik, HK Gelar Ini...

Sementara itu, Korlantas Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga keselamatan arus mudik dan arus balik.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai 4 hingga 16 April 2024.

Divisi Humas Polri sendiri turut mengerahkan personel untuk menyukseskan operasi tersebut.

Baca Juga: Sandra Dewi Makin Terpuruk! Kena Imbas Kasus Korupsi Rp271 Triliun Harvey Moeis, Produk Kecantikan Akhiri Kerja Sama dengan Sang Artis

Sudah ada empat unit kerja lengkap (UKL) yang disiapkan mulai dari Lampung hingga Jawa Timur.

“Pada hari ini Satgas Humas sudah kita cek tadi bahwa ada empat UKL yang sudah disiapkan untuk pelaksanaan kegiatan ini baik itu yang terkait di Lampung, kemudian di Jawa Timur, Jawa Barat maupun DKI Jakarta,” papar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat