bdadinfo.com

Profil dan Kekuatan Elektabilitas Khofifah Indar Parawansa Dalam Kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024 - News

Khofifah dalam pusaran Pilkada Jawa Timur (Instagram.com/khofifah.ip)

- Nama Khofifah Indar Paranwansa semakin menguat sebagai salah satu bakal calon gubernur dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2024.

Beberapa partai politik mengakui sudah mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah untuk masuk ke dalam kontestasi Pilkada Jatim 2024.

Beberapa partai politik tersebut adalah, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Baca Juga: Semakin Panas! Kader Gerindra Sumut Sebut Maruli Jangan Tebar Fitnah dan Hoax Di Sidang MK

Nama mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak juga diusulkan untuk menjadi pendamping Khofifah untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, pasangan Khofifah dan Emil menyelesaikan masa bakti periode pertamanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 13 Februari 2024 kemarin.

Sebagai salah satu aktivis perempuan Nahdlatul Ulama (NU), perjalanan Khofifah dalam kolam politik dapat dikatakan konsisten.

Di luar politik, dirinya juga aktif di dalam organisasi sayap perempuan yang dibentuk oleh Nahdlatul Ulama (NU) yang bernama Muslimat. Hal itu dibuktikan Khofifah sebagai ketua Muslimat pada periode 2000-2005.

Baca Juga: Untung Besar! Kalimantan Barat Ternyata Simpan Cadangan Bauksit Terbesar di Indonesia, Kepulauan Riau Masih Kalah

Menjelang kontestasi Pilkada Jatim 2024, dinamika politik nasional dan daerah bisa sangat berbeda. Hal itu juga dibuktikan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemarin. Di mana Khofifah sebagai salah satu tokoh politik yang berperan dalam kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran.

Berbicara di skala daerah ruang dialog dan ajakan dari partai lain di luar koalisi juga bisa menghasilkan sebuah kerja sama dalam proses pemenangan Pilkada Jatim yang konkret.

Keterampilan Khofifah dalam menarik suara masyarakat melalui kontribusinya sebagai Gubernur Jawa Timur pada periode sebelumnya membuat beberapa partai politik di luar koalisi tertarik.

Keberhasilan Khofifah dalam melakukan reformasi birokrasi dan menjadi gubernur perempuan pertama di Provinsi Jawa Timur dianggap cukup untuk menarik atensi masyarakat.

Baca Juga: Terus Berinovasi, Bisnis Wealth Management Bank Mandiri Sabet Dua Penghargaan Euromoney 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat