bdadinfo.com

Bandara Internasional Dhoho Kediri Siap Beroperasi 5 April Mendatang, Segini Harga Tiket Rute Penerbangan Jakarta-Kediri PP - News

Penampakan Bandara Internasional Dhoho atau Bandara Kediri (YouTube TVRI Jawa Timur)

- Pihak Angkasa Pura II akhirnya buka suara terkait wacana operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Diketahui sebelumnya Bandara Internasional Dhoho Kediri ini sempat ditargetkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan beroperasi pada awal tahun 2024. Namun berujung mundur dan ditunda karena beberapa hal.

Jelang mudik 2024, Bandara Internasional Dhoho Kediri disebut akan segera dibuka karena sudah ada maskapai yang akan beroperasi di Bandara yang terletak di Jawa Timur ini.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Gak Habis Ide! Konstruksi Jembatan Baru dan Terpanjang Bakal Jadi Penghubung 2 Desa Unik di Kabupaten Ini, Kapan Dimulai?

Bandara Internasional Dhoho sudah siap diresmikan dan sudah mengantongi sertifikasi kelayakan yang diterbitkan oleh Kemenhub.

Salah satu maskapai yakni, Citilink siap memberikan pelayanan dan mulai merilis harga tiket penerbangan.

Dengan besaran harga tiket Rp1,36 juta untuk rute penerbangan Kediri-Jakarta. Sementara itu untuk rute sebaliknya yakni Jakarta-Kediri dipatok harga yang lebih mahal yaitu Rp1,41 juta.

Hal tersebut dirilis di book.citilink.co.id, rencananya tiket pesawat Bandara Internasional Dhoho Kediri- Bandara Soekarno Hatta Cengkareng baru akan diberlakukan mulai Jumat 5 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Horee! Berhasil Diperbaiki, Jalan Daerah Terpanjang dan Multifungsi di Kalimantan Selatan Inilah Mulus Kembali Tapi di Kabupaten...

Rute penerbangan akan dimulai pukul 10.20 WIB hingga pukul 11.50 WIB. Kendati sudah membagikan jadwal penerbangan dan harga tiket namun pihak Citilink belum bisa dikonfirmasi.

Namun Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kediri Sukadi telah menegaskan bahwa Bandara Internasional Dhoho Kediri akan beroperasi dalam waktu dekat.

“Sesuai jadwal memang rencananya 5 April (beroperasi, Red),” kata Sukadi dikutip tim News pada Rabu 3 April 2024.

Baca Juga: Baru Diresmikan! Pembangunan SPAM Terbesar dan Sambungkan Air Bersih ke 6 Desa Ada di Kabupaten Pasuruan Inilah

Diketahui untuk tahap awal, Bandara Dhoho memiliki kapasitas terminal 1,5 juta/tahun dan akan meningkat seriring tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat