bdadinfo.com

Kabupaten Kediri Siap Bangkit! Pembangunan Jembatan Terpanjang, Demi Jalur Akses Alternatif Menuju Bandara Internasional Dhoho Tapi... - News

Jembatan Jongbiru, Kab.Kediri (Freepik)

- Progres pengerjaan pembangunan konstruksi Jembatan baru terpanjang ini ditargetkan rampung pada Mei 2024 mendatang. 

Terlebih Jembatan Jongbiru yang dibangun di Kecamatan Gampengrejo telah melaksanakan peletakan batu pertama dalam pembangunan tersebut sejak September 2023. 

Salah satu pembangunan yang sedang dikebut pengerjaannya oleh Pemkab Kediri untuk menyelesaikan aspek infrastruktur penunjang operasional Bandara Dhoho Kediri.

Baca Juga: Pembangunan Sekolah Menengah Terbesar di Kabupaten Kediri Bakal Dimulai Konstruksinya: Ditargetkan Rampung 2024, Disini...

Adapun target pengerjaan tersebut sesuai dengan timeline konstruksi yang telah terhitung selama 240 hari kalender dari dimulai groundbreaking sejak September 2023. 

“Insya’allah Bulan Mei tahun depan Jembatan Jong Biru atau jembatan yang menghubungkan antara Kota dan" 

"Kabupaten Kediri akan selesai,” tutur bupati yang kerap disapa Mas Dhito pada Kamis 23 November 2023. 

Baca Juga: Hore! Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar Segera Dibuka untuk Mudik Lebaran 2024, Dibangun Pakai Teknologi Konstruksi Jembatan!

Kendati Jembatan Jongbiru yang akan dijadikan salah satu akses alternatif untuk menuju ke Bandara Dhoho Kediri namun pengecoran di kedua sisi jalan Jongbiru telah selesai.

Hanindhito mengatakan bahwa Jembatan sepanjang 133m ini merupakan konektivitas penyangga menuju akses bandara. 

Bahkan, terputus selama kurang lebih 6 tahun yang menyebabkan masyarakat harus dari arah timur harus berputar menuju Jembatan Semampir. 

Baca Juga: Kemendikbudristek Pastikan Ekstrakurikuler Pramuka Tetap Wajib di Sekolah, Tapi...

Pasalnya usai pembangunan jembatan yang terletak di atas aliran Sungai Brantas ini, rencananya akan dilakukan serah terima aset dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Kediri dengan skema hibah. 

Namun, saat ini progres pembangunan Jembatan Jongbiru yang terdapat di jalan tersebut masih dalam tahap pemasangan pier.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat