bdadinfo.com

Resmi 2024! Pembangunan Bandara Baru dan Termegah Se-Indonesia di Sulawesi Utara, Lokasinya Di Kabupaten Ini Tapi... - News

Bandara Bolaang Mongondow, Sulut (Pexels)

- Proyek strategis nasional di Provinsi Sulawesi Utara mulai terlihat perkembangan yang sangat signifikan termasuk diresmikannya Bandara Baru. 

Bandara baru tersebut yang dinamakan “Bandara Bolaang Mongondow” bertepatan di Provinsi Sulawesi Utara.

Pembangunan Bandara Bolaang Mongondow adalah salah satu target pembangunan bandara baru dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020 – 2024. 

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Cemilan yang Wajib Dimiliki dan Dinikmati Ketika Lebaran Tiba, Kue Kering Menjadi yang Paling Dominan.

Diketahui Bandara Bolaang Mongondow yang akan memiliki konektivitas sebagai kunci utama pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah. 

Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara sebagai auditor internal pemerintah. 

Sebagai auditor internal pemerintah memiliki komitmen untuk mengawal akuntabilitas program pembangunan bandara.

Baca Juga: Sambut Lebaran 2024 dengan Kemudahan! 6 Ruas Tol Baru di Jawa dan Sumatera Siap Beroperasi Gratis, Catat Ruas Lengkapnya

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Melalui Dinas Perhubungan telah memantau langsung pekerjaan lanjutan.

Pekerjaan lanjutan pembangunan bandara Bolmong, yang berlokasi di desa Lalow, kecamatan Lolak pada Jumat 3 September 2021 silam.

Kepala Dinas Perhubungan, Sugih Artho Banteng melalui Sekretaris Dinas Perhubungan, Zulfadli Binol menyatakan terkait lanjutan pengerjaan. 

Baca Juga: Menuju Kemajuan! Hutama Karya Dukung Transformasi Infrastruktur Sumatera Barat Lewat Mega Proyek Flyover Sitinjau Lauik

Pasalnya Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Perhubungan telah mengatakan dimulai pekerjaan pembangunan bandara Bolmong lanjutan. 

Pengerjaan lanjutan pembangunan tanah runway dan strip runway sepanjang 1700m oleh kementerian perhubungan sebagaimana dikutip dari bpkp.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat