bdadinfo.com

5 Jenis Makanan Cemilan yang Wajib Dimiliki dan Dinikmati Ketika Lebaran Tiba, Kue Kering Menjadi yang Paling Dominan. - News

Kue-Kue Kering saat Lebaran



- Meskipun perayaan Idul Fitri tinggal beberapa pekan lagi, namun persiapan untuk merayakan hari raya yang istimewa bagi kaum Muslim dan Muslimah wajib dijalani.

Sangat penting bagi umat yang beragama Islam, yang menikmati dan merasakan tradisi yang hanya terjadi pada saat perayaan Idul Fitri, sehingga ingin sekali menikmati perayaan tersebut.

Selain melakukan perayaan dengan menikmati makanan seperti ketupat, opor ayam dan rendang, ada satu hal yang wajib dimiliki dan ingin dinikmati bagi setiap keluarga yaitu Cemilan.

Baca Juga: Sambut Lebaran 2024 dengan Kemudahan! 6 Ruas Tol Baru di Jawa dan Sumatera Siap Beroperasi Gratis, Catat Ruas Lengkapnya

Ya, cemilan berupa kue menjadi yang wajib dinikmati, terutama pada saat perayaan idul Fitri tiba, sehingga hal ini bisa dinikmati walau hanya sekali dalam setahun.

Di Indonesia, ada beberapa jenis kue-kue yang dapat dinikmati, terutama bagi yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri, dan menikmati waktu liburan panjang.

Inilah 5 jenis kue di Indonesia yang paling banyak dinikmati, tentu saja kue kering menjadi menu utama yang tidak boleh dilewatkan seperti dibawah ini :

1. Kue Kering Nastar

Kue yang satu ini, merupakan ikon untuk kue Lebaran yang paling populer di Indonesia, karena kue yang berasa berasal dari Belanda tersebut, diadopsi dan dimodifikasi menjadi kue yang sesuai dengan masyarakat di Indonesia.

Terdiri dari bagian luar berupa adodnan kue kering yang renyah, dan diisi dengan selai nanas yang manis, sehingga tidak heran menjadi kue favorit pada saat perayaan Idul Fitri.

Baca Juga: Menuju Kemajuan! Hutama Karya Dukung Transformasi Infrastruktur Sumatera Barat Lewat Mega Proyek Flyover Sitinjau Lauik

2. Kue Lidah Kucing

Kue kering yang disebut dengan Lidah Kucing, menjadi suguhan klasik yang sering dihidangkan saat Lebaran, karena asli dari kue tersebut buatan dari Jepang.

Kue ini, juga dibuat adonan yang tipis dengan menggunakan cetakan khusus menyerupai lidah kucing, kemudian dipanggang hingga kecokelatan.

Memiliki rasa yang gurih dan renyah, sehingga sangat cocok dihidangkan saat berkumpul silaturahmi saat Lebaran.

3. Kue Kacang Tanah

Kacang tanah tidak hanya sekedar digoreng saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai kue kering khas lebaran, Siapa sangka jika kue ini memiliki rasa kacang yang manis dan gurih.

Untuk membuat kacang tanah, kalian membutuhkan oven karena adonan perlu dipanggang hingga mengering.

Baca Juga: Andre Rosiade Ungkap Pesan Prabowo ke Perantau yang Pulang Basamo Gratis 2024

4. Kue Lapis Legit

Kue ini merupakan bagian dari hidangan tradisional lebaran yang sudah ada sejak dahulu kala, dan Kue ini memiliki cita rasa yang manis, legit, dan gurih dengan tekstur yang lembut.

Hal ini membuat kue lapis legit, sebagai salah satu menu kue lebaran yang paling mudah dinikmati oleh semua kalangan, khususnya pada saat liburan lebaran berlangsung.

5. Cookies Coklat

Kue yang dikenal sebagai kue cokelat chip, merupakan camilan klasik dan populer yang dinikmati oleh semua orang di semua kalangan, bahkan Cookies cokelat terbuat dari tepung terigu, gula, mentega, telur, dan keping cokelat.

Tekstur kue untuk lebaran ini, bisa disesuaikan dengan selera saat ingin membuatnya, mau yang lembut dan empuk baik dengan rasa yang renyah dan garing.

Itulah 5 jenis kue lebarang yang paling banyak dinikmati, dan dibeli pada saat menjelang perayaan terbesar bagi Umat Islam di seluruh Indonesia, sehingga tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

Jadi, jika ingin membuat atau membeli kue seperti ini, buruan dan jangan sampai melewatkan kesempatan penting untuk menikmati perayaan yang hanya terjadi sekali setahun.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat