bdadinfo.com

Jenderal Gagah Asal Sumbar yang Mencengkamkan Cakarnya di Dunia Kemiliteran Indonesia, Nomor. 6 Ganteng Seorang Penyanyi Minang dan Taat Beribadah - News

Di awal kemerdekaan Republik Indonesia tidak akan lepas dari yang namanya peran orang Minang dari mulai diplomatik cendekiawan. Saat ini, sudah banyak sosok jenderal angkatan darat yang mencengkamkan cakarnya di dunia kemiliteran Indonesia.

 - Siapa sangka putra kelahiran Sumatera Barat banyak melahirkan generasi jenderal berpangkat tinggi dengan segudang prestasi.

Di awal kemerdekaan Republik Indonesia tidak akan lepas dari yang namanya peran orang Minang dari mulai diplomatik cendekiawan.

Bahkan sampai kemiliteran di tahun 2002 satu ini masih lagi banyak yang mencengkamkan cakarnya di dalam dunia kemiliteran Indonesia.

Dan juga Kepolisian Indonesia sampai pada jenjang perwira tinggi ada beberapa saat lalu baru saja dilantik menjadi perwira tinggi.

Daftar Jenderal dengan Segudang Prestasi Asal Sumatera Barat yang dilansir dari kanal youtube Mulifa chanel sebagai berikut:

Baca Juga: Torino vs Juventus: Derby Turin Berakhir Imbang 0-0, Langkah Si Nyonya Tua Amankan Zona Champions Semakin Berat

1. Mayor Jenderal TNI Muhammad Hasan, SH

Pria yang lahir pada 13 Maret 1971. Dia adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang sejak 26 Agustus 2018 yang mengemban amanat sebagai komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus.

Muhammad Hasan lulusan Akademi Militer 1993 ini berpengalaman dalam Infanteri atau Kopassus Hasan lahir di Bandung pada 13 Maret tahun 1971.

Keluarganya asli dari Minangkabau Oktober suku Minangkabau dan berasal dari batu balantai Nagari canduang Koto Laweh kecamatan canduang kabupaten Agam Sumatera Barat.

Baca Juga: Tersandung Kasus Penipuan Terbesar dalam Sejarah di Vietnam, Truong My Lan Resmi Dijatuhi Hukuman Mati

Ayahnya bernama Nazir Zubiryang dahulu merupakan anggota TNI dan ibunya bernama Ashley semasa SMA di juluki Si Doel karena kepiawaiannya menulis dan tulisannya acapkali dipajang di mading sekolah.

Saat pindah sekolah ke kampung halamannya di canduang saat kelas 2 SMP ia bersekolah di SMP Negeri Simpang canduang.

Dan kemudian di SMA Negeri 1 Ampek angkek canduang kini bernama SMA Negeri 1 Ampek angkek setelah lulusan SMA ia melanjutkan pendidikan di Akademi Militer dan lulusan tahun 1993.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat