bdadinfo.com

Titik Koordinat Harta Karun Emas Murni di Solok Selatan Terdeteksi Sebagai Pulau Emas yang Lokasinya Dikelilingi Oleh Air - News

Sumatera Barat, yang terletak di bagian barat Pulau Sumatera, menyumbang sekitar 3,58?ri total cadangan emas yang diperkirakan ada di Indonesia.

- Diketehaui, ada beberapa titik koordinat harta karun emas murni di Kabupaten Solok Selatan terdeteksi sebagai pulau emas yang lokasinya dikelilingi oleh air sejak dulu menjadi sorotan dunia.

Provinsi Sumatera Barat, yang terletak di bagian barat Pulau Sumatera, menyumbang sekitar 3,58% dari total cadangan emas yang diperkirakan ada di Indonesia. Daerah Padang Aro, Solok, khususnya Solok Selatan, Sawulontho serta banyak daerah lain yang mengandung emas.

Ini adalah aturan umum bahwa di kiri dan kanan gunung Bukit Barisan terdapat banyak emas, terutama emas aluvial.

Baca Juga: Uji Kemampuan Bab 6 Ekologi dan Keanekaragaman Hayati, Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 185 Kurikulum Merdeka

Di beberapa daerah seperti Sulit Air, Sibarambang, Sungai Sumpahan, Lanawang, dan Pinti Kayu Gadang terdapat deposit tembaga yang berpotensi mengandung emas. Daerah-daerah ini sedang dalam tahap eksplorasi.

Sumatera Barat bukanlah tempat yang mudah bagi perusahaan untuk melakukan penambangan.

Penduduk setempat dikenal sering melakukan protes setelah izin dikeluarkan dan hasil produksi mencapai jumlah yang signifikan, bukan sebelumnya.

Sehingga banyak perusahaan yang mulai melakukan penambangan di Sumatera Barat tetapi kemudian menghentikan operasinya.

Ini mungkin mengindikasikan bahwa operasi penambangan skala kecil lebih layak dilakukan di sana.

Apapun yang Anda lakukan, ingatlah bahwa tempat ini memiliki reputasi khusus. Anda perlu berfokus pada menjalin hubungan yang baik dengan penduduk setempat sejak awal untuk akhirnya mencapai produksi yang tepat dan lancar.

Nama Sumatra berasal dari ekspresi Sanskerta Svarna Dhipa yang berarti Pulau Emas (Svarna: Emas, Dhipa: Tempat yang dikelilingi oleh air). Itulah ungkapan yang digunakan oleh umat Hindu dan Buddha kuno untuk menggambarkan Sumatra.

Padang memiliki jumlah penambang rakyat yang sangat besar yang terpusat di sekitar daerah Padang Aro, Solok Selatan, Dharmasraya Sijunjung dan Sawuluntho.

Sawuluntho kurang dikenal untuk emas daripada untuk batubara tetapi itu hanya karena kurangnya pengetahuan yang lebih baik.

Potensi penambangan placer sangat besar. Di Solok Selatan kadang kadang terdapat lebih dari 900 ekskavator yang aktif terlibat dalam satu area.

Baca Juga: Bukan Satu-satunya yang Mengincar Arne Slot, Liverpool Ternyata Harus Bersaing dengan Klub-klub Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat