bdadinfo.com

Jakarta Masuk dalam Daftar 20 Kota dengan Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia, Ini 3 Gedung Tertingginya - News

Jakarta Masuk dalam Daftar 20 Kota dengan Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia, Ini 3 Gedung Tertingginya (Tangkap Layar YouTube.com/Brandcity ID)

 – Kemajuan suatu negara tidak luput dari aspek yang menyelimutinya, seperti dari segi ekonomi, teknologi, pendidikan, kesehatan, sosial, hingga kesejahteraan masyarakatnya.

Tak hanya itu, tingkat kemajuan negara juga dapat terlihat dari seberapa pesatnya perkembangan dan pertumbuhan daerah di wilayah perkotaannya.

Struktur wilayah perkotaan yang baik tentu didasari dengan sistem penataan ruang yang tidak hanya fungsional, namun juga memasukan sisi keindahan serta kenyamanannya.

Baca Juga: Terima Audiensi dari Pimpinan PT Blue Bird Tbk, Wako Padang Hendri Septa Bahas Kerjasama Penggunaan Bus Listrik

Salah satu aspek terpentingnya adalah dengan memperhatikan ketinggian dari bangunan atau gedung itu sendiri.

Di Indonesia, Jakarta merupakan wilayah dengan area metropolitan yang memiliki banyak gedung-gedung tinggi nan megah di dalamnya.

Tak disangka, rupanya gedung-gedung tinggi ini mengantarkan Jakarta untuk masuk ke dalam daftar kota dengan gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Baca Juga: Ketua TP-PKK Padang Utara Dilantik, Genny Hendri Septa, Harapkan Jalankan Amanah dengan Baik

Dikutip melalui laman Buildworld, Kota Jakarta menempati posisi ke-11 dari daftar 20 kota dengan gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Berikut daftarnya:

1. Kota Dubai di Uni Emirat Arab

2. Kota New York di Amerika Serikat

3. Kota Shenzhen di China

4. Kota Shanghai di China

5. Kota Guangzhou di China

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat