bdadinfo.com

Peta Harta Karun di Sumatera Selatan Terdeteksi Miliki Kandungan Berlian dan Batu Zamrud Berlimpah Bernilai Sampai Puluhan Triliun - News

Berlian adalah batu permata yang terbuat dari intan. Produk berlian di dunia sangat sedikit karena sulitnya menemukan intan berkualitas terbaik sebagai perhiasan. Beberapa berlian dikenal dalam sejarah penobatan para raja dan ritual keagamaan, di anataranya adalah Berlian Yobel Emas, Berlian Cullina

- Diam-diam Sumatera Selatan memiliki dua titik lokasi harta karun yang berlimpah yang terletak di dua desa terpencil. Selain itu, Terdeteksi memiliki Kkandungan berlian dan batu zamrud yang bernilai sampai puluhan triliun

Sebelum melanjutkan peta harta karunnya. Sebaik, simak dulu profil Sumatera Selatan di mana provinsi ini di Indonesia ini yang terletak di bagian Selatan pulau Sumatera. Ibu kota Sumatera Selatan berada di kota Palembang, dan pada tahun 2023 penduduk provinsi ini berjumlah 8.889.913 jiwa.

Secara geografis, Sumatera Selatan berbatasan dengan provinsi Jambi di utara, provinsi Kepulauan Bangka-Belitung di timur, provinsi Lampung di selatan dan Provinsi Bengkulu di barat.

Baca Juga: Berhasil Bawa Inter Milan Menjadi Juara Serie A Musim 2023/2024, Simone Inzaghi Samai Catatan Ancelotti dan Conte

Baca Juga: Selamat Tinggal Jambi! 3 Kabupaten Besar Ini Pindah Singgasana untuk Kibarkan Bendera Otonomi Baru yang Merdeka

Provinsi Sumatera Selata ini kaya akan sumber daya alam, seperti minyak bumi, gas alam dan batu bara. Selain itu, ibu kota provinsi Sumatera Selatan, Palembang, telah terkenal sejak dahulu karena menjadi pusat Kedatuan Sriwijaya.

Dari abad ke-7 hingga akhir abad ke-14, provinsi ini merupakan pusat Kerajaan Buddha Sriwijaya, yang memengaruhi sebagian besar kawasan Asia Tenggara.

Sriwijaya adalah pusat penting bagi perluasan agama Buddha di Kepulauan Nusantara pada abad ke-8 hingga abad ke-12.

Sriwijaya juga kerajaan bersatu pertama yang mendominasi sebagian besar Nusantara yang kini disebut Indonesia.

Baca Juga: Setelah Empat Tahun Bersama, Thiago Silva Akan Tinggalkan Chelsea Musim Panas Ini dan Balik Ke Klub Masa Kecilnya!

Karena posisi geografisnya, ibu kota Sriwijaya, Palembang, menjadi pelabuhan berkembang yang sering dikunjungi oleh para pedagang dari Timur Tengah, Subbenua India, dan Tiongkok.

Dimulai pada abad ke-13, Islam mulai menyebar di wilayah tersebut, secara efektif menggantikan agama Hindu dan Buddha sebagai agama dominan di wilayah tersebut.

Pada abad ke-17, Kesultanan Palembang didirikan dengan Palembang sebagai ibukotanya, pada saat itu pula orang-orang Eropa mulai berdatangan di wilayah ini.

Belanda menjadi kekuatan dominan di wilayah tersebut. Melalui Vereenigde Oostindische Compagnie, Belanda memberikan pengaruh terhadap Kesultanan Palembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat