bdadinfo.com

Asyik! 14 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Bakal Rampung di Tahun 2024, Konstruksinya sudah 92 Persen: Ada Proyek Tol Sumatera Barat - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diperkirakan akan berjumlah 14 ruas di akhir tahun 2024 ini. Salah satu proyek yang rampung tersebut berada di Provinsi Suamtera Barat. (Instagram: kemenpupr)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan progres positifnya.

Kabar terbaru menyebutkan, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini akan merampungkan 14 ruas jalan tol di tahun 2024 ini

Hutama Karya selaku salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera menargetkan menyelesaikan proyek Jalan Tol Trans Sumatera tahap 1 (satu) sepanjang 965 km.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Terus Beroperasi Gratis sampai Nanti Diresmikan: Jokowi Sudah Siap Balik ke Sumut Lagi? 

Keempat belas ruas dengan total panjang 965 kilometer tersebut diupayakan tuntas secara keseluruhan pada akhir tahun 2024. 

Adapun saat ini progres pengerjaan dari jalan tol yang nyaris mencapai 1000 kilometer panjangnya itu sudah melebihi 90 persen.

Pihak Hutama Karya menyebutkan, pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera tahap satu telah mencapai 92 persen dan optimis dapat terselesaikan di bulan Desember 2024.

Baca Juga: Cuma Perlu Bayar Rp1 Ribu Per Kilometernya, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Segera Dioperasikan Dalam Waktu Dekat: Bulan Mei 2024?

Merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42 Tahun 2024, proyek Jalan Tol Trans Sumatera tahap satu terdiri dari 14 ruas. 

Berikut keempat belas ruas Jalan tol Trans Sumatera pembangunan tahap satu yang akan rampung pengerjaannya di tahun 2024 ini yang salah satunya ada di Provinsi Sumatera Barat, antara lain:

  1. Jalan Tol Medan - Binjai; 

  2. Jalan Tol Palembang - Simpang Indralaya;

  3. Jalan Tol Pekanbaru - Dumai;

  4. Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar;

  5. Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang;

    Baca Juga: Sudah Uji Laik Fungsi, Tol Baru di Sumatera Utara ini Siap Pangkas Perjalanan Antar Daerah yang Dulu 5 Jam Jadi Tinggal 2 Jam Saja: Panen Proyek Lagi!

  6. Jalan Tol Pematang Panggang - Kayu Agung;

  7. Jalan Tol Indrapura - Kisaran;

  8. Jalan Tol Kuala Tanjung - Indrapura - Tebing Tinggi - Pematang Siantar (bagian dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Indrapura- Tebing Tinggi - Parapat);

  9. Jalan Tol Binjai - Pangkalan Brandan (bagian dari ruas Jalan Tol Binjai - Langsa);

  10. Jalan Tol Sigli - Banda Aceh; 

    Baca Juga: Lebih Dekat dengan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Hasil Kerjasama 2 Negara: Intip Gaya Arsitektur dan Fasilitasnya

  11. Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih (bagian dari ruas Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim); 

  12. Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu (bagian dari ruas Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu); 

  13. Jalan Tol Padang Sicincin (bagian dari ruas Jalan Tol Pekanbaru - Padang); 

  14. Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang - Kampar (bagian dari ruas Jalan Tol Pekanbaru - Padang).

***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat