bdadinfo.com

Andree Algamar Resmi Jadi Pj Wali Kota Padang - News

Andree Algamar Resmi Jadi Pj Wali Kota Padang  (Humas Pemko Padang )

- Dilantik langsung oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi, Andree Algamar resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Jumat, 17 Mei 2024 di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Pengangkatan Andree yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang itu, sesuai dengan Keputusan Kemendagri Nomor 100.2.1.3.1073 Tahun 2024.

Dalam SK itu tertulis bahwa Pj Wali Kota Padang memiliki tugas, kewenangan, kewajiban, dan larangan yang sama dengan wali kota sesuai ketentuan peraturan mengenai pemerintahan daerah.

Baca Juga: Plh Wako Padang Andree Algamar Hadiri Rakor Aparat Penegak Hukum se-Kota Padang

Usai menuntun Pj Wali Kota Padang mengucapkan sumpah, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengapresiasi Andree Algamar sebagai pamong muda yang berbakat. Menurutnya, dalam usia yang tergolong muda Andree telah mengukir banyak prestasi dalam birokrat dan organisasi.

"Semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya. Terutama sesuai program prioritas pemerintah pusat, yaitu menangani masalah inflasi dan stunting," ujarnya.

Mahyeldi menambahkan selain menyelenggarakan pemerintah daerah, Pj Wali Kota Padang juga bertugas memfasilitasi Pilkada 2024. Kota Padang sebutnya, salah satu kota terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 kemarin.

Baca Juga: Plh Wako Padang Andree Algamar Lepas Calon Paskibraka Kota Padang Seleksi Tingkat Provinsi

"Ajang pilkada kita akan disorot. Sebab, pemilu kemarin Provinsi Sumbar terlaksana kondusif. Kota Padang menjadi salah satu daerah tempat study banding pemilu dari pemerintahan Malaysia," tuturnya.

Selain itu, Mahyeldi berpesan kepada Pj Wali Kota Padang Andree Algamar untuk mengoptimalkan kewaspadaan masyarakat terkait curah hujan yang cukup tinggi terjadi di sejumlah daerah di Sumbar beberapa minggu belakangan.

Tidak lupa, pada kesempatan itu ia juga mengucapkan apresiasi serta terima kasih kepada Wali dan Wakil Wali Kota Padang 2021-2024 Hendri Septa dan Ekos Albar yang telah melaksanakan tugas sebagai pemimpin dengan baik.

Usai pelantikan, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyampaikan kesediaannya untuk melaksanakan arahan Kemendagri dan Gubernur Sumbar. Terutama mengenai fasilitasi Pilkada 2024, netralitas ASN, dan pelayanan publik.

"Bersama Forkopimda dan OPD se-Kota Padang kita akan mengerahkan seluruh upaya memberikan terbaik bagi masyarakat. Kita terima masukan dan bantuan agar Padang terus menjadi kota yang lebih baik terutama pada masa transisi Pilkada," tukasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat