bdadinfo.com

Plh Wako Padang Andree Algamar Hadiri Rakor Aparat Penegak Hukum se-Kota Padang - News

Plh Wako Padang Andree Algamar Hadiri Rakor Aparat Penegak Hukum se-Kota Padang (Humas Pemko Padang )

- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang Andree Algamar, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) antar Aparat Penegak Hukum se-Kota Padang di Hotel Truntum, Rabu, 15 Mei 2024.

Kegiatan yang digelar Kejaksaan Negeri Padang ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar) Asnawi.

Hadir di kesempatan itu Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mewakili Kapolda Sumbar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar Dwinastiti, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Suwono, Kajari Padang M. Fatria beserta jajaran dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga: Plh Wako Padang Andree Algamar Lepas Calon Paskibraka Kota Padang Seleksi Tingkat Provinsi

"Kami menyambut baik rakor yang diikuti antar lembaga penegak hukum di Kota Padang ini. Semoga Rakor ini dapat mencapai sasaran yang diinginkan. Sesuai tema yang diusung yakni Sinergitas dan Efektifitas Penegakan Hukum guna Meningkatkan Pelayanan Prima bagi Masyarakat Pencari Keadilan,” sebut Andree saat ditemui wartawan di sela kegiatan.

Kajati Sumbar Asnawi, saat membuka kegiatan juga menyampaikan apresiasi kepada Kejari Padang yang menggelar Rakor untuk peningkatan pelayanan penegakan hukum di Kota Padang.

"Rakor ini patut diapresiasi karena bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan efektifitas bagi para lembaga hukum yang ada di Kota Padang. Di antaranya bagi institusi yang berada di bawah naungan Kepolisian RI, Kejaksaan RI, Mahkamah Agung dan Kemenkumham RI," ujarnya.

Baca Juga: Plh Wako Padang Andree Algamar Lepas dan Salatkan Jenazah Korban Longsor Sitinjau Lauik

Sementara itu Kajari Padang M. Fatria mengatakan, kegiatan Rakor diisi dengan sharing kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing- masing lembaga penegak hukum di Kota Padang.

"Semoga dengan rapat koordinasi ini kelancaran terkait tugas dan fungsi dari masing-masing aparat penegak hukum bisa berjalan dengan lebih baik ke depannya," harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat