bdadinfo.com

Plh Wako Padang Andree Algamar Lepas Calon Paskibraka Kota Padang Seleksi Tingkat Provinsi - News

Plh Wako Padang Andree Algamar. (Humas Pemko Padang )

- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang Andree Algamar melepas 10 utusan calon paskibraka Kota Padang untuk mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2024 di Balaikota Padang, Selasa, 14 Mei 2024.

Andree menuturkan bahwa calon Paskibraka harus berjuang di provinsi hingga nasional. Sebab, tahun ini pertama kalinya upacara HUT RI 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN).

"Berjuanglah, dan jadilah bagian dari sejarah itu. Semua dari kalian wajib mengikuti seleksi Capaska di Provinsi Sumbar dengan penuh semangat. Kerahkan kemampuan, jangan menyerah, dan saling mendukung satu sama lain," ucapnya.

Baca Juga: Plh Wako Padang Andree Algamar Lepas dan Salatkan Jenazah Korban Longsor Sitinjau Lauik

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Kota Padang Tarmizi menyampaikan seleksi calon paskibraka dilaksanakan dengan menggunakan sistem aplikasi transparansi Paskibraka yang disiapkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Dalam pelaksaan seleksi, dari 560 orang pelajar yang mendaftar. Telah didapat hasil 88 orang pelajar yang mendapat nilai tertinggi. Dengan rincian 45 orang putra, dan 43 putri," tuturnya.

Baca Juga: Pemko Padang Lepas Hendri Septa-Ekos Albar

Sesuai kuota yang telah ditetapkan oleh Pemprov Sumbar, Padang mengirim utusan sebanyak 10 orang. Badan Kesbangpol bersama Purna Paskibraka Kota Padang katanya, telah memberikan pembekalan bagi calon paskibraka selama 10 hari. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat