bdadinfo.com

Bantu Korban Bencana Alam di Sumbar, Pj Wako Padang Andree Algamar Sambut Kedatangan Menhan Prabowo - News

Bantu Korban Bencana Alam di Sumbar, Pj Wako Padang Andree Algamar Sambut Kedatangan Menhan Prabowo (Humas Pemko Padang )

- Pj Wali Kota Padang Andree Algamar, ikut menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis, 16 Mei 2024, pukul 10.00 WIB.

Kehadiran Prabowo di BIM dalam rangka menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban terdampak banjir bandang dan lahar dingin serta longsor yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar), khususnya Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.

Bantuan pun diserahkan secara simbolis oleh Presiden RI terpilih periode 2024-2029 ini kepada Bupati Agam Andri Warman dan Bupati Tanah Datar Eka Putra di pelataran parkir VIP BIM.

Baca Juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Fasilitas Umum di Kabupaten Agam

Rincian bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) ini terdiri dari 20 Ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 600 pasang sepatu boot serta 3.000 selimut, 3.000 paket alat mandi dan 10 ribu dus mie instan.

Turut hadir Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan, Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy, serta Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan unsur Forkopimda Sumbar lainnya.

Juga tampak Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor serta Ketua DPRD Sumbar Supardi dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga: Plh Wako Padang Andree Algamar Hadiri Rakor Aparat Penegak Hukum se-Kota Padang

"Selamat datang dan terima kasih Pak Menhan atas bantuan yang diberikan," ucap Andree Algamar ketika menyalami Jenderal TNI bintang empat itu.

Menhan RI Prabowo Subianto dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah merasakan apa yang dialami korban bencana alam di Sumbar.

"Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga bantuan ini membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Mari kita berdoa dan tetap semangat, Insya Allah badai akan segera berlalu," ucap Prabowo.

Pada saat yang sama Gubernur Sumbar Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto yang telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam Sumatera Barat.

"Bantuan ini sangat berharga untuk masyarakat yang terdampak bencana khususnya di Agam dan Tanah Datar. Sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini,” ucap Gubernur didampingi Wagub Audy Joinaldy.

Sementara itu, saat ditemui wartawan Plh Wako Padang itu menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang, turut berduka cita mendalam atas bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Sumbar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat