bdadinfo.com

TKW Indonesia Jadi Idola di Luar Negeri! TKW Cantik Ini Jago Buat Majikannya Takluk dan Puas Saat Dilayani Setiap Hari Sampai Ongos-ongosan Keenakan - News

kisah TKW cantik ini menceritakan pengalaman unik yang ia dapatkan bekerja di Arab. Biasanya orang Arab itu tidak suka makan pedas atau sambal, tapi beda halnya di tempat dia bekerja

HARIAHALUAN.COM - Kisah seorang TKW cantik Indonesia memang jadi idola di negeri orang karena kepatuhannya dan pintar dalam segala sudah tidak disanksikan lagi.

Seperti kisah TKW cantik ini menceritakan pengalaman unik yang ia dapatkan bekerja di Arab. Biasanya orang Arab itu tidak suka makan pedas atau sambal, tapi beda halnya di tempat dia bekerja.

Seorang TKW cantik ini menceritakan lika liku pengalamannya bekerja di negeri orang harus banting tulang sehari-hari di Arab Saudi demi menyambung hidupnya.

Baca Juga: Harga Emas Antam Tak Bergerak Kemana-mana Bersandar di Rp1.350.000 Per Gram di Perdagangan Senin (20/5/2024)

Redaksi melansir dari kanal Youtube Risa Pungut Channel menceritakan, waktu acara makan siang banyak saudara laki-laki dari pihak majikan pria datang. Kemudian ia menyajikan sambal yang telah dia persiapkan.

Lalu, TKW cantik ini sedikit heran karena banyak dari keluarga majikannya termasuk majikannya menyukai makanan yang ia buat.

Bahkan salah satu koleganya sesama pekerja migran atau TKW cantik menyukai makanannya saat berkunjung ke tempat ia bekerja dan meminta membawa pulang sisa sambal tersebut.

Majikan Arabnya terutama yang pria suka sekali katanya. Melalui channel youtubenya ia membagikan pengalaman tersebut dan mengungkapkan rahasia dari membuat sambal itu berikut bahan dan alat yang dibutuhkan.

Untuk membuat sambal itu ia mengatakan, kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti cabai hijau atau merah, bawang merah 1 biji atau bawang Bombai, bawang putih 3 bijih, tomat 5 bijih.

Sementara untuk bumbu-bumbunya perlu dipersiapkan seperti penyedap rasa, garam, gula, Bohroat (bumbu khas arab).

Baca Juga: Analisis Informasi dan Unsur-Unsur Iklan di Internet, Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Subtema 3 Pembelajaran 5

"Siapkan tomat yang sudah dikelupas dan diiris kecil-kecil, bawang putih yang sudah dikeluas kulitnya, bawang bombai, cabai hijau. Kalau tidak ada cabai merah,"

Setelah semua siap, masukin semua ke dalam blender, tambahkan air satu gelas kemudian hidupkan blender, saat semua sudah tercampur dan berubah bentuk menjadi sambal cair.

"tambahkan tomat sasa (tomat kemasan yang sudah) ke dalam campuran blender tadi sebanyak dua sendok kecil," ungkapnya.

Setelah semuanya dicampur dan sudah diblender, semua campuran tersebut terus dituangkan ke dalam wajan yang sudah kasih minyak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat