bdadinfo.com

Misteri Keangkeran Kuburan Tagak di kabupaten Pasaman, Jenazah yang Dimakamkan Dalam Posisi Berdiri - News

Misteri Keangkeran Kuburan Tagak di kabupaten Pasaman, Jenazah yang Dimakamkan Dalam Posisi Berdiri

 - Misteri keangkeran Kuburan Tagak atau kuburan berdiri di kumpulan Nagari Koto kaciak Kecamatan Bonjol kabupaten Pasaman provinsi Sumatera Barat.

Setelah melewati jembatan ini kita akan belok kanan ke Simpang Padang tabiahum di mana lokasinya kuburan tegak atau kuburan berdiri.

Disebut sebagai kuburan tagak karena pada umumnya orang yang dikuburkan dalam posisi terbaring, sementara kuburan ini, orang yang terkubur dalam posisi berdiri.

Baca Juga: Sumatera Barat Jilat Ludah Sendiri! Dulu Sumbar Menolak Mentah-Mentah, Sekarang Memohon Proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru Dikebut 24 Jam Nonstop

Ketidaklaziman tersebut juga ada hal yang belum diketahui banyak orang, diantaranya alasan kenapa org tersebut dikubur dalam posisi seperti itu.

Dan apa penyebab kematiannya, dan dak kalah penting ialah, siapa saja yang dikubur dalam kuburan tagak tersebut.

Yang akan kita tuju berada di kumpulan Nagari Koto kaciak Kecamatan Bonjol kabupaten Pasaman berjarak 100 44 km dari kota Padang ibukota provinsi Sumatera Barat.

Jalan yang tidak begitu besar dan sedikit berlobang harus kami lalui untuk mencapai lokasi Kuburan Tagak.

Pemandangan yang hijau dan udara yang menemani perjalanan kami dan bisa di lihat di sebelah kanan ada lapangan sepakbola di kumpulan ini Nagari Koto kaciak.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 3 SD/MI Halaman 206 Kurikulum Merdeka: Tuliskan Kata yang Dapat Dibentuk dari Huruf

Untuk mencapai lokasi kuburan taga atau kuburan berdiri dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pasar kumpulan lewat konsentrasi tingkat tinggi dan ekstra hati-hati harus tetap diterapkan saat berkendara.

Menyeramkan! Kuburan Tagak di Pasaman Bisa Mengeluarkan Suara-suara Aneh
Menyeramkan! Kuburan Tagak di Pasaman Bisa Mengeluarkan Suara-suara Aneh

Dalam perjalan bisa dilihat di sebelah kiri dan kanan jalan ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan seperti pohon kelapa Pohon Kakao atau coklat dan juga pohon pinang dan sepertinya ini adalah perkebunan warga.

Sampai di titik ini kita harus berjalan kaki menuju lokasi kuburan taga atau kuburan berdiri berjalan kaki di sela-sela pohon rimbun dan berwarna hijau memberikan sensasi tersendiri pada perjalanan kali ini mantap.

Memang untuk mencapai lokasi Medan yang ditempuh tidak terlalu berat hanya melewati perkebunan warga sepertinya kita telah sampai di lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat