bdadinfo.com

Warga Hibahkan Tanah, Pj Wako Padang Tepati Janji Datangkan Alat Berat - News

Warga Hibahkan Tanah, Pj Wako Padang Tepati Janji Datangkan Alat Berat (Humas Pemko Padang )

- Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Manunggal (BBGRM) di Kecamatan Padang Utara, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar ditantang datangkan alat berat oleg warga yang menghibahkan tanahnya.

Hal ini disampaikan oleh warga RT 01 RW 08 Kelurahan Gunung Pangilun kepada Andree Algamar ketika melakukan peninjauan BBGRM dan Padang Bagoro di Kecamatan Padang Utara, Minggu, 26 Mei 2024.

Dijelaskan oleh Camat Padang Utara, Saat, warga cukup antusias untuk menghibahkan tanahnya, namun terkendala dengan tunggul-tunggul pohon yang sudah ditebang warga.

Baca Juga: Pemko Padang Peringati Harkitnas, Andree Algamar: Mari Bersama Wujudkan Indonesia Emas!

“Warga sudah menghibahkan sebagian lahan mereka yang ditanami pohon kelapa, durian, jati dan mangga untuk dijadikan akses jalan. Tapi Warga memang meminta Pak Wako untuk mendatangkan alat berat, agar bisa membongkar tunggul bekas pohon yang sudah ditebang,” jelasnya.

Ditodong seketika oleh warga terkait mendatangkan alat berat, Andree pun langsung menyanggupi.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada Warga Kelurahan Gunung Pangilun. Masa mereka sudah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan fasilitas jalan, kita mendatangkan alat berat saja masih mikir. Jadi langsung saya setujui. Insya Allah siang ini alat berat langsung didatangkan,” ujar Andree.

Baca Juga: Pemko Padang Hantarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Agam

Alat berat yang dijanjikan Pj Wali Kota Padang ini sampai di lokasi pada pukul 12.15 WIB, dan langsung bekerja membongkar tunggul-tunggul pohon sehingga akses jalan yang baru dibuka itu pun menjadi rata. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat