bdadinfo.com

Dibredel Sampai Akar-akarnya, 5 Bandara Termegah di Pulau Sumatera Turun Tahta Dicoret dari Statusnya, Bandara Minangkabau Masuk Daftar Blacklist? - News

Daftar 5 Bandara Termegah di Pulau Sumatera Dicoret dari Statusnya Berdasarkan keputusan Kementerian Perhubungan telah menerbitkan Keputusan Menteri Nomor 31/2024 (KM 31/2024) tentang Penetapan Bandar Udara Internasional pada 2 April 2024.

- Kementerian Perhubungan telah menerbitkan Keputusan Menteri Nomor 31/2024 (KM 31/2024) tentang Penetapan Bandar Udara Internasional pada 2 April 2024.

Melalui regulasi tersebut, jumlah bandara internasional dipangkas dari sebelumnya berjumlah 34 menjadi 17 bandara saja. Dengan begitu, terdapat sebanyak 17 bandara yang tidak lagi melayani penerbangan internasional dan kini hanya bisa melayani rute domestik saja.

Dan inilah daftar 5 Bandara Termegah di Pulau Sumatera Dicoret dari Statusnya yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut:

Baca Juga: Kemegahan Jabar! Baru Dinyatakan Rampung Pembangunan Museum Edukasi Prasejarah Digadang Jadi Berkelas Demi Jaga Cagar Budaya Indonesia di Kabupaten...

1. Bandara Maimun Saleh Sabang

Setelah Indonesia Merdeka Bandara ini dikenal dengan dengan Lapangan Bandara Cot Ba'U, kemudian pada tahun 1982 nama tersebut di Ubah menjadi Lapangan Udara Maimun Saleh oleh bapak Jasri.

Beliau adalah Angkatan Laut yang bertugas disabang, dan juga menjabat sebagai Lurah Gampong Kenekai, Saat itu ABRI bisa DWI yang digagas oleh Ordebaru, Sabang Saat itu di pimping Oleh Dr. Yusuf Walal M.B.A (Wali Kota)

Baca Juga: Mega Proyek PLTP Muara Laboh Sudah Tahap II! Sumatera Barat Bakal Panen Listrik Ramah Lingkungan, Membangun Masa Depan Energi Berkelanjutan

Lapangan terbang ini merupakan fasilitas militer TNI Angkatan Udara TNI-AU dan TNI Angkatan Laut TNI-AL. Satuan pelaksana Komando Operasi Angkatan Udara I.

Bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Lapangan ini juga difungsikan pesawat domestik dari Kuala Namu kesabang, dengan jenis pesawat Garuda ATR & Wing Air

2. Bandara Silangit

Baca Juga: Sumsel Sulit Dikalahkan! Konstruksi Pembangunan Jalan Rusak Didandan Kembali, Lebih Glowing dan Mulus Sekaligus Jalur Alternatif Menuju Dermaga Megah

Bandar Udara Sisingamangaraja XII (bahasa Inggris: Sisingamangaraja XII Airport) (IATA: DTB, ICAO: WIMN) adalah sebuah bandar udara yang terletak di kecamatan Siborongborong, kabupaten Tapanuli Utara, provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat