bdadinfo.com

Persaingan Diluar Akal! Konstruksi Proyek Bandara Baru dan Pertama di Jambi, Rencananya Ditambahkan Landasan Pacu Jadi Terbesar, Menhub Justru Begini - News

Bandara Pertama di Jambi  (Pexels)

- Konstruksi pembangunan proyek Bandara baru dan pertama di Jambi Ini sebenarnya telah direncanakan pengembangan landasan pacu. 

Proyek pengembangan Bandara Muara Bungo di Kabupaten Bungo, Jambi yang rencananya akan ditambahkan landasan pacu namun masih terkendala hingga saat ini.

Gubernur Jambi, H. Al Haris sedang meminta perpanjangan Runway Landasan Bandara Muaro Bungo dan Bandara Depati Parbo.

Baca Juga: Sumatera Selatan dan Jambi Sebentar Lagi Tersambung Jalan Tol, Konstruksinya Ternyata Sudah Mau 90 Persen: Tuntas di Tahun 2024!

Bandara Depati Parbo kepada Menteri Perhubungan RI melalui Kepala Pusat Kebijakan Prasarana Transportasi dan Integrasi Moda Capt. Novyanto Widadi.

"Kemarin saat Presiden Jokowi kunjungan di Kabupaten Bungo, kami meminta kepada bapak presiden untuk menambah Runway,” tutur Al Haris.

”Landasan bandara, dan beliau langsung menyetujuinya dengan menelpon menteri Budi Karya. Karena bandara Bungo itu ada,” katanya.

Baca Juga: Pelanggan Setia Telkomsel Bawa Pulang Hadiah Mobil dan Sepeda Motor dari Program Undi Undi Hepi Telkomsel

“2.100 meter dan hanya tinggal 300 meter lagi supaya bisa dilalui Pesawat Airbus nantinya," ujar Gubernur Jambi, Al Haris.

"Jadi kita sudah memperpanjang runway dari 1.800 ke 2.100 meter. Sekarang mau selesaikan obstaclenya," ujar Budi Karya Sumadi.

Menhub mengatakan, saat ini hanya ada tiga penerbangan dalam sepekan yang akan berkoordinasi dengan maskapai terkait slot penerbangan.

Baca Juga: Besok Libur, 23 Mei 2024 Masuk Tanggal Merah Diperingati Sebagai Hari Apa? Simak Penjelasannya!

"Jumlah penerbangan hanya 3 karena itu akan kita koordinasikan supaya ada tambahan slot ke sini," tandas Menhub.

Bupati Bungo, H Mashuri, menyambut dengan baik kedatangan Menhub ke Bungo menuturkan tiga penerbangan ke Bungo dalam sepekan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat