bdadinfo.com

Berikan Bantuan pada Pemko Padang, Pj Sekda Apresiasi PLN UID Sumbar - News

Berikan Bantuan pada Pemko Padang, Pj Sekda Apresiasi PLN UID Sumbar (Humas Pemko Padang )

- Pemerintah Kota Padang menerima bantuan berupa 1 unit kontainer sampah, dan 6 unit bak sampah terpilah dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSL) PT PLN Unit Induk (UID) Sumbar.

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah sewaktu menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Plaza Pantai Purus Padang, Rabu, 5 Juni 2024.

"Kami Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada PT PLN UID Sumbar yang telah memberikan bantuan peralatan mengumpulkan sampah. Semoga bantuan ini bisa berguna dalam meningkatkan kebersihan Kota Padang dan pantai Padang ini," ucap Yosefriawan.

Baca Juga: APEKSI XVII, Pj Wako Padang Curi Ilmu DLH Balikpapan dalam Mengelola Sampah

Yosefriawan mengatakan, dalam sehari Kota Padang memproduksi sampah rumah tangga hampir 640 ton. Untuk itu ia berharap aksi kepedulian lingkungan yang dilakukan oleh PT. PLN dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Padang.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada PT PLN yang mengadakan aksi bersih pantai padang dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang melibatkan berbagai pihak, termasuk petugas kebersihan Kota Padang," ucapnya.

Sementara itu, General Manager PT PLN UID Wilayah Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan bahwa aksi bersih pantai yang diadakan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HLUN ke-28 Tingkat Sumbar, Andree Algamar Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Lansia

"Melalui aksi ini kita ingin melihatkan kepedulian kita bersama terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya kebersihan Pantai Padang sebagai salah satu objek wisata unggulan di Kota Padang," ucapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat