bdadinfo.com

Andree Harmadi Algamar Lantik Yosefriawan Sebagai Pj Sekda Kota Padang - News

Andree Harmadi Algamar Lantik Yosefriawan Sebagai Pj Sekda Kota Padang (Humas Pemko Padang )

- Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar resmi melantik kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang Yosefriawan sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang Aie Pacah, Rabu, 29 Mei 2024.

Andree Harmadi Algamar mengatakan, bahwa pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Gubernur Sumatera Barat Nomor 800/3488/III/BKD-2024 Perihal Usulan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Padang.

Baca Juga: Pemko Padang Kebut Perbaikan Jalan Kota Rute Simpang Pasar Baru-Bandar Buat

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bapak Yosefriawan selaku Pj Sekda yang baru. Saya yakin dengan berbagai pengalaman yang bapak lalui selama ini, akan mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucap Andree.

Andree Harmadi Algamar menuturkan, bahwa saat ini Kota Padang sedang menjalankan transisi kepemimpinan dan pemerintahan, dari kepemimpinan sebelumnya, Bapak Hendri Septa dan Bapak Ekos Albar, sampai terpilihnya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada Pilkada 27 November 2024 nanti. Dinamika ini harus dilalui agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan yang menyebabkan seluruh pelayanan publik terganggu.

"Kepada Pj. Sekda yang baru untuk terus melakukan peningkatan pengawasan dan kerjasama dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjan yang ada di organisasi perangkat daerah. Bangun koordinasi dan kolaborasi sehingga tidak ada yang bekerja sendiri-sendiri," pungkas Pj Wali Kota Padang.

Baca Juga: Wujudkan Generasi Penghafal Alquran, Pj Wako Padang Hadiri Haflah Tahfiz Siswa MIT SaQu Dar El Iman ke-3

Diketahui, sebelumnya jabatan Sekretaris Daerah Kota Padang ini dijabat Andree Harmadi Algamar sejak 13 Juni 2022 lalu. Pada 17 Mei 2024 lalu Andree Harmadi Algamar ditunjuk oleh Mendagri RI menjadi Pj Wali Kota Padang, menggantikan Wali Kota Padang Hendri Septa yang habis masa jabatan.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312 Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan, dan Kasi Intelijen Kejari Padang Afliandi, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar, dan Plh Ketua DWP Kota Padang Ny. Netti Yosefriwan, dan tamu undangan lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat