bdadinfo.com

Bikin Naik Kelas! Braditi Moulevey Siap Realisasikan TPST hingga Rumah Sakit dan Pusat Kuliner Premium di Tengah Kota Padang - News

Bikin Naik Kelas! Braditi Moulevey Siap Realisasikan TPST hingga Rumah Sakit dan Pusat Kuliner Premium di Tengah Kota Padang

- Upaya dari pengusaha muda nasional asal Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk memajukan kampung halamannya tidak main-main.

Terbaru, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyatakan siap merealisasikan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) hingga pembangunan rumah sakit dan pusat kuliner premium di tengah Kota Padang.

Baca Juga: Pilgub Sumbar Perlu Diisi Tokoh Muda? Ini Kata Pengamat

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Ekonomi, Pembangunan dan Investasi dari Braditi Moulevey, yakni Reza Chatab baru-baru ini.

"Fokus utama adalah sampah, kami akan membawa alat untuk mengolah sampah dengan sistem RDF atau incenerator tergantung kajian di Padang jenis sampah di Padang yang banyaknya seperti apa," katanya via seluler, Selasa (28/5/2024) siang.

Menurut Reza, persoalan sampah merupakan hal krusial di setiap daerah Indonesia.

Baca Juga: Pangkas Waktu Palembang - Prabumulih Jadi 1 Jam, Tak Heran Tol Ini Jadi Andalan dengan Pertumbuhan Trafik Tertinggi Dibandingkan Ruas JTTS Lainnya

Pasalnya, suatu wilayah tak akan bisa berjalan dengan baik jika permasalahan sampah tidak bisa diatasi.

"Langkah pertama menanggulangi hal kritis, hal pertama itu sampah, kemudian air, sampah itu juga ada bisa menghasilkan listrik, bagaimana kita bisa menata kota kalau sampah saja tidak bisa dibersihkan. Air masih bisa kita bor tanah, listrik masih ada PLN, tapi persoalan sampah ini menjadi fokus utama," katanya.

"Air bisa kita ngebor tanah, listrik masih bisa difikirkan dari PLN, kendaraan listrik masih bisa, namun sampah ini tidak sehat. Sampah itu program utama pak Moulevey, keadaan sampah ini sangat parah, kami siap mendukung itu semua," katanya.

Selain itu, program lain yang hendak direalisasikan Braditi Moulevey adalah membawa investor untuk penyediaan air bersih atau water treatment, sesuai dengan program Gerindra.

"Saya akan membantu Pemda menyediakan air bersih, investasinya, intinya, penyediaan air bersih," katanya.

Selanjutnya, Tim Ekonomi, Pembangunan dan Investasi Braditi Moulevey juga membangun sumber energi listrik terbarukan bernama Solar Farm.

"Listrik di situ masih agak kurang, saya investasi untuk green energy, kami akan memakai solar farm, pertanian solar, yang mempunyai baterai. Jadi ketika cuaca buruk atau terjadi bencana alam, kita bisa memanfaatkan itu. Sistem kendalinya berada di luar Padang. Jadi dari pada pusing membangun PLTU, lebih baik fokus kepada pembangunan Solar Farm," katanya.

Selanjutnya, Braditi Moulevey juga hendak membangun kendaraan listrik dengan tahap awal diterapkan untuk moda transportasi massal Trans Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat