bdadinfo.com

Produk UMKM Kota Padang Diserbu Pengunjung di Rakernas APEKSI XVII Balikpapan - News

Produk UMKM Kota Padang Diserbu Pengunjung di Rakernas APEKSI XVII Balikpapan (Humas Pemko Padang )

- Di dalam rangkaian agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Padang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia City Expo (ICE) yang dipusatkan di Area Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Berbagai produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta kesenian dan kebudayaan Kota Padang dipamerkan di stand yang disediakan berdampingan dengan stand pemerintah kota se-Indonesia lainnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengatakan, akan mengoptimalkan promosi produk UMKM dan seni budaya Kota Padang selama perhelatan Rakernas yang berlangsung selama 1-6 Juni 2024 tersebut.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar Tanam Pohon Alpukat di Kebun APEKSI Balikpapan

"Alhamdulillah, lewat Indonesia City Expo ini kita dapat mempromosikan produk UMKM sekaligus hasil kerajinan, kesenian dan kebudayaan Kota Padang ke kancah nasional. Sejak dibuka Selasa siang, stand kita langsung diserbu pengunjung, baik yang membeli berbagai makanan ataupun produk kerajinan tangan UMKM yang kita miliki,” ungkap Pj Wako didampingi Pj Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar saat meninjau stand pameran ICE tersebut.

Andree menyebutkan, berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Padang, Pemerintah Kota Padang telah menyiapkan berbagai produk UMKM unggulan Kota Padang untuk ditampilkan di ajang forum pertemuan Wali Kota se-Tanah Air tersebut.

"Kami ingin menampilkan sesuatu yang menarik pada stand Kota Padang. Produk-produk yang ditampilkan Alhamdulillah sangat bagus dan menarik, Selain makanan khas Padang, juga ada produk baju kurung dan baju batik khas Padang, pakaian songket serta deta dan lain sebagainya. Semuanya mampu memikat minat peserta Rakernas yang didominasi kaum perempuan," imbuhnya bersyukur.

Baca Juga: Berikan Bantuan pada Pemko Padang, Pj Sekda Apresiasi PLN UID Sumbar

Lebih lanjut Pj Wako Padang juga memuji pameran yang diperlihatkan stand pemerintah kota lainnya.

"Saya tadi mengunjungi stand beberapa kota di Indonesia. Masing-masingnya memamerkan memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri," tukas Pj Wali Kota Padang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat