bdadinfo.com

Bus Rute Padang-Jakarta Al Hijrah, Sembodo dan Miyor Siap Antar Urang Awak Pulang Kampung Liburan Idul Adha 2024, Sediakan Seat Jomblo! - News

Bus Rute Padang-Jakarta Al Hijrah, Sembodo dan Miyor Siap Antar Urang Awak Pulang Kampung Liburan Idul Adha 2024, Sediakan Seat Jomblo!

- Bagi anda yang ingin pulang kampung saat liburan Idul Adha. Bagi mereka yang memiliki banyak waktu, bisa pulang ke Sumatera Barat. Apalagi bagi tak sempat pulang kampung pada Idul Fitri yang lalu.

Perjalanan darat menjadi pilihan selain harga tiketnya murah dan nyama dalam perjalan. Banyak warga Sumbar yang berpaling naik bus kelas rebahan atau sleeper class yang menjadi tren membuat perjalan serasa nyama.

Kali ini, ada tiga tiga perusahaan otobus yang menyediakan kelas rebahan atau sleeper untuk rute Padang-Jakarta dan sebaliknya.

Baca Juga: Nusantara Kaltim Merdeka! Istana Kepresidenan IKN Ditargetkan Rampung Pertengahan Juli 2024, Jokowi Siap Berkantor di IKN Tahun Ini

Ada Pun ketiga sleeper bus itu adalah Al Hijrah, Sembodo dan Miyor sebagai berikut.

1. PO Bus Al Hijrah
Bus Al Hajirah menawarkan dua kelas dengan armada premium Mercedes Benz O500R 1836 serta Scania K410B. Kedua kelas tersebut adalah executive class legrest dan suite family class 2-1.

Pada Februari tahun lalu, PO Al Hijrah rilis unit baru dengan suites family class. Perusahaan otobus tersebut akan ramaikan lintasan Sumbar-Jakarta. Bus itu salah seorang ownernya berasal dari Pariaman.

Bus Al Hijrah merupakan PO pariwisata asal Jepara, Jawa Tengah. Namun, perusahaan itu milik urang awak.

YouTuber Ridwan Nurman ikut dalam tes perjalanan dari Jepara ke Pariaman. Melalui sebuah tayangan YouTube, Ridwan menyebut, bus itu akan hadir dengan kelas mewah dan memanjakan perantau Minang yang ingin pulang kampung, maupun yang balik ke rantau nantinya.

Ridwan Nurman menyebutkan, bus itu menuju perjalanan menuju Pariaman untuk menjemput kru. Nanti, dari Pariaman balik lagi ke Jepara dan resmi melintas mulai 25 Maret 2024.

Menurut Ridwan, salah satu owner PO Al Hijrah ini merupakan berdarah Pariaman.

Bus Al Hijrah memiliki sasis premium, seperti Scania maupun Mercedez Benz.

Baca Juga: Sandra Dewi Diisukan Jadi Tersangka Kasus Timah Korupsi Timah Rp300 T, Intip Kumpulan Tas Branded Istri Harvey Moeis Senilai Ratusan Juta

2. PO Bus Sembodo
PO Sembodo membuka layanan kelas eksekutif baru dari Bogor ke Padang melalui jalur Sumatera Timur. Unit yang digunakan adalah bus Mercedes-Benz OH 1626, mendukung bodi Jetbus 3+ MHD buatan Adiputro, produsen bodi mobil bangga dari Malang2. Bodi MHD adalah andalan Adiputro untuk konsumen yang membutuhkan bus dengan dimensi lebih besar daripada HDD tetapi tidak melebihi SHD

Pada pertengahan bulan Mei tahun 2023 PO Sembodo kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan layanan bus sleeper class untuk trayek Jakarta – Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat