bdadinfo.com

Gebrakan Aksi Indonesia! Budi Karya Sumadi Miliki Teknis dan Cara Penggunaan Bus Listrik Dengan Baik di Perkotaan Besar di Sini Lokasinya... - News

Kemenhub Bus Listrik Baru  (Freepik)

- Demi mendongkrak Indonesia, Kemenhub Budi Karya Sumadi dalam acara World Water Forum tersebut menyampaikan teknis dan cara penggunaan.

Menhub, Budi Karya Sumadi tengah mendorong percepatan penggunaan bus listrik untuk transportasi publik di wilayah perkotaan.

Sebelumnya Menhub menjelaskan, transportasi umum masih terus dikebut dalam proyek pengembangan mobil listrik. 

Baca Juga: Pernikahan 12 Tahun Terancam Hancur! Anji Digugat Cerai Wina Natalia di PA Cibinong, Ada Apa?

Budi menyebutkan operator TransJakarta saat ini telah berencana yang akan menggunakan bus listrik supaya ramah lingkungan.

“Kementerian Perhubungan selalu memprioritaskan pengadopsian transportasi yang rendah emisi dan peningkatan kualitas udara,” katanya.

“Karena itu, kami mendorong percepatan elektrifikasi transportasi publik yakni penggunaan bus listrik untuk kawasan perkotaan,” ujar Menhub.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Chelsea Resmi Pecat Mauricio Pochettino Dari Kursi Kepelatihan Padahal Baru Semusim!

Perihal penjelasan detail kapan realisasi rencana tersebut belum diutarakan secara tegas. 

Selain bus, transportasi umum lainnya, taksi mulai merambah kendaraan bertenaga listrik tidak disebutkan operator mana yang akan menjalankan program mobil listrik tersebut.

Terdapat kendala utama adalah jarak, jarak tempuh di Indonesia, rata-rata membutuhkan waktu tempuh yang jauh, mengingat luasnya jarak antar wilayah. 

Baca Juga: Besok Libur, 23 Mei 2024 Masuk Tanggal Merah Diperingati Sebagai Hari Apa? Simak Penjelasannya!

Sedangkan mobil listrik murni sendiri masih terbatas jarak 300-350 km jarak tempuhnya.

"Jika jarak tempuh sudah habis, pasti membutuhkan waktu lagi untuk mengisi ulang daya baterai, sedangkan stasiun pengisian listrik masih sangat terbatas," ujar Menhub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat