bdadinfo.com

4 Kloter Urutan Proses Evakuasi, Kapolda Jambi jadi Korban Kecelakaan Helikopter Terakhir yang Dievakuasi - News

4 Kloter urutan proses evakuasi korban kecelakaan helikopter, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono adalah kloter terakhir yang dievakuasi. (Yoriesta Afnenda Ramizal)

- Helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan ke Kota Sungaipenuh, mendadak mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023 lalu.

Dalam proses evakuasi delapan korban kecelakaan helikopter si Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci ini dibagi dalam empat kloter. Namun, dibalik proses evakuasi ini ada satu hal yang membuat kita terenyuh dengan ucapan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono minta hal yang bikin kita terenyuh kepada tim evakuasi yang sudah berhasil menemukan para korban kecelakaan helikopter di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Baca Juga: Bebaskan Pilot Susi Air dari KKB, TNI-Polri Masih Ngarep Negosiasi

Bukannya minta diselamatkan lebih dulu, walau dengan kondisi mengalami patah tangan, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono malah meminta kepada tim evakuasi agar menyelamatkan para anggota rombongannya lain, baru kemudian dirinya.

"Evakuasi anggota duluan, pastikan mereka baik-baik saja, mereka tanggung jawab saya," ucap Irjen Rusdi Hartono, sebagaimana dikutip melalui Instagram @polda_jambi, 21 Februari 2023.

Baca Juga: Pernyataan Mundur Wabup Indramayu Karena Tidak Ada Harmonisasi, Bupati: Kita Baik Saja Kok

Para korban kecelakaan helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor P-3001 di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, sebagai berikut.

1. Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono;
2. Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira;
3. Dir Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan
4. Koorspripim Kompol Ayani;
5. ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya;
6. Pilot AKP Ali Nurdin S. Harahap;
7. Co-Pilot AKP Amos Freddy Sitompul;
8. Mekanik Aipda Susilo.

Pada proses evakuasi, saat pemindahan para korban dari titik lokasi jatuh di Bukit Tamiai, Kabupeten Kerinci menuju Rumah Sakit Bhayangkari Jambi penuh perjuangan dan dramatis.

Baca Juga: Menpora Amali Berharap Pemerintah dan PSSI Berkolaborasi Ciptakan Ekosistem Sepak Bola Nasional

Mengingat medan yang ditempuh tidaklah mudah. Korban pertama yang sampai duluan di Kota Jambi adalah Co-Pilot AKP Amos Freddy Sitompul dan ADC Kapilda Jambi Briptu Muhardi Aditya.

Mereka segera dipindahkan ke Ambulance sesampainya di Bandara Thaha, dan segera dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkari Jambi.

Sementara kloter kedua ada Dir Reskrimum Polda Jambi Andri Ananta Yudhistira dan Dir Polairud Polda Jambi Michael Mumbunan di Posko Kabupaten Merangin untuk mendapatkan perawatan media terlebih dahulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat